Skip to main content

About

Blog Anak Toraja 


Blog Anak Toraja
Blog Anak Toraja

"Tidak semudah yang dibayangkan dan tidak sesulit yang terpikirkan"

Anaktoraja.com adalah blog pribadi, my house and my journey. Blog ini membahas berbagai topik (niche general) secara mendalam dan komplit. Blog ini berdiri pada 3 Maret 2020 mengusung visi dan misi menjadi blog yang bermanfaat bagi banyak orang.

Saat ini hanya ada satu admin di blog ini yang juga menjadi penulis update di blog ini. Selain admin, artikel di sini sebenarnya ada dari hasil beli di jasa artikel SEO berkualitas yang websitenya muncul di halaman pertama. 

Ada juga beberapa artikel content placement berbayar untuk mempromosikan website dan bisnis di blog ini. Tapi tentu saja artikel tersebut tetap harus mengikuti standar penulisan di blog Anaktoraja.com, serta website tersebut berkualitas berdasarkan metrik tertentu.

Tentang Admin

Saya hanya Blogger Indonesia pemula yang saat ini sedang belajar dan terus belajar. Saya sudah bergabung di platform Blogger sejak Maret 2017, beberapa bulan sebelum selesai di SMA.

Sebenarnya saya sudah mengenal dunia blogging sejak SMP saat masih era kejayaan Mywapblog. Namun saat itu hanya untuk belajar HTML dan upload file dan ponsel yang digunakan masih Nokia Java.

Menghasilkan uang melalui internet adalah hal sangat mungkin, tapi tidak mudah. Dan saya percaya itu karena saya telah melaluinya.

Melalui blog bersubdomain blogspot dan hp Nokia E-71 (Symbian), Maret 2017 adalah permulaan perjalanan. Tidak ada yang mudah, semua butuh kerja keras dan konsistensi. 

Hasil dari menjual blog tersebut pada Oktober 2017 menjadi cara pertama saya menghasilkan uang dari internet. 

Sejak itu menjadi yakin bahwa menghasilkan uang dari internet adalah hal yang mungkin bahkan bagi pemula seperti saya. Hhe.. hhe... Maklum, sejak SMP main survey online, gak pernah sampai withdrawal.

Hasil jual blog tersebut digunakan untuk membeli domain TLD com. Misi saat itu fokus untuk membuat toko online dan jadi dropshipper. Tapi tahu diri gak mungkin bisa bersanding dengan Bukalapak dan Tokopedia apalagi bersaing, akhirnya blog tersebut berubah menjadi ladang ternak adsense.

Berkali-kali bangun blog sambil ternak adsense, diganggu fokus lain cara menghasilkan uang melalui internet lainnya, Oktober 2018 mulai fokus menulis di blog lagi. Namun karena beberapa hal, blog tersebut dialihkan ke blog Anaktoraja.com ini pada Maret 2020.

Semoga blog ini bisa terus ramai bahkan semakin ramai ke depannya ya. :)

Jangan ragu hubungi kami untuk kerjasama, request apapun, dan share artikel dari blog ini di media sosialmu. Hhe.. hhe...


Mengapa belum pindah ke Wordpress?

Karena ini hanya blog pribadi dan gado-gado, belum ada rencana migrasi ke Wordpress dalam waktu dekat dan mungkin tidak ada rencana untuk pindah ke Wordpress. 

Namun rencana untuk bermain di platform Wordpress sudah sejak lama dicanangkan, khususnya untuk membangun blog niche. Tapi saat ini masih ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan. Hhe.. hhe...

Logo Blog Anak Toraja
Logo Blog Anak Toraja

Untuk kerjasama content placement atau guest post gratis, termasuk request artikel bisa hubungi kami via contact berikut ini.

Jangan ragu, kami siap melayani setiap permintaan pengunjung. Prioritas kami adalah kepuasan kami. :)

Hubungi kami: