Skip to main content

Bukti Penghasilan Dari Google Adsense

Bukti penghasilan dari Google Adsense - Apakah Google Adsense benar-benar membayar? Masih banyak yang belum percaya dan ragu-ragu tentang cara menghasilkan uang dari blog dengan Google Adsense. 

Karena itu, tidak salah jika banyak full time Blogger di luar sana yang dicurigai ngepet. Masa iya, gak pernah keluar rumah tapi bisa banyak duit? 

Untuk itu, perlu sosialisasi tentang cara mendapatkan penghasilan dari internet. Selain untuk mengatasi kecurigaan tetangga, juga bisa bermanfaat untuk orang banyak yang ingin mencoba peruntungan di dunia pesugihan online.

Salah satu cara sosialisasi yang menarik tentu saja dengan screenshot bukti pembayaran dari Google Adsense. 

Bagi yang pertama mengenal Adsense, besar kemungkinan akan termotivasi untuk belajar. Untuk yang sudah mengenal dunia Adsense sejak lama dan belum pernah gajian, mungkin akan bilang pamer. Hha.. hha... 

Dan memang beberapa master, terutama di grup-grup Blogger Facebook lebih banyak yang pamer. Memberi motivasi tanpa tips dan trik. Namun tidak semuanya ya. Curahan hati blogger pemula hha.. hha... :)

Apa itu Google Adsense?


Pertama, mari kita bahas sedikit tentang Google Adsense. 

Google Adsense adalah program periklanan Google yang menampilkan iklan dari advertisers di Google Adwords. Sederhananya, pengiklan mengiklankan produknya di Google Adwords yang kemudian oleh publisher Google Adsense akan ditampilan di blog atau pun channel Youtube-nya.

Untuk bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, kamu harus membuat blog atau channel Youtube kemudia mendaftar Google Adsense.

Namun tidak sesederhana itu lho. Cara menghasilkan uang dari Google Adsense benar-benar sulit dan menantang untuk yang baru pertama kali. Bahkan pun untuk yang sudah bertahun-tahun menjadi Blogger atau pun Youtuber.

Karena itulah, memang tidak salah jika tanggal 21 setiap bulannya oleh publisher iklan Google Adsense dijadikan hari karungan nasional. Perayaannya dengan screenshot penghasilan dari Google Adsense. Ada yang difilter ada yang tidak. Dan itu semua kembali ke pribadi masing-masing. Jadi, sekali lagi tidak ada yang salah. Semuanya tergantung dari perspektif yang melihatnya.

Bagaimana cara kerja menghasilkan uang dari Adsense?


Seperti dijelaskan di atas, untuk bisa menghasilkan uang dari Google Adsense harus memiliki blog atau channel Youtube dan menjadi content creator.

Cara kerja blog berpenghasilan adalah dengan menulis artikel. Sementara untuk Youtuber, harus update content video.

Tidak ada cara instant yang benar-benar work. Semua butuh proses, trial and error. Tidak hanya sebulan atau dua bulan, namun mungkin saja sampai bertahun-tahun. Jadi, yang penting di sini adalah konsistensi dan kemauan untuk terus belajar.

Cara Google adsense membayar kita adalah saat saldo sudah melebihi ambang batas pembayaran, yaitu $100 atau Rp1.300.000. Bisa melalui Western Union atau pun langsung di rekening bank lokal.

Berikut hitungan dasar penghasilan klik iklan di Google Adsense.

Di Adsense ada istilah dasar, yaitu :

Klik = Jumlah Klik

Klik ditentukan oleh lokasi penempatan iklan. Jangan sekali-kali mengklik iklan sendiri di blog karena bisa berakibat fatal, akun Adsense dibanned. Semakin banyak pengunjung, peluang untuk mendapatkan klik iklan semakin tinggi. Namun sangat tergantung juga niche blog (topik).

CPC = Nilai dari setiap Klik

CPC adalah nilai dari setiap klik. Besar kecilnya CPC ditentukan oleh iklan yang tampil di website. Iklan yang tampil di website juga ditentukan oleh niche blog.

Tampilan Halaman = Tergantung jumlah pengunjung.

Semakin tinggi pengunjung blog, semakin tinggi juga tampilan halaman di Adsense sehingga peluang mendapatkan jumlah klik iklan juga semakin besar.

RKT Halaman = Perbandingan Tampilan Halaman dan jumlah Klik.

Selain posisi iklan dan jenis iklan, konten blog juga menentukan RKT Adsense. Untuk blog gado-gado, umumnya RKT hanya main di 1% sampai 3%. Untuk blog niche yang membahas satu topik khusus, RKT bisa mencapai 5%. 

RKT yang terlalu tinggi, terlebih jika bukan  visitor organik juga rentan dibanned. 

Jadi intinya, penghasilan dari Google Adsense itu relatif. Pengunjung blog yang banyak (blog gado-gado) bisa jadi penghasilannya tidak lebih besar dari pengunjung blog yang lebih tertarget (blog niche).

Namun pada dasarnya, pengunjung blog dan topik blog menjadi dasar utama dalam dunia Google Adsense.

Sebelum menerima pembayaran dari Google Adsense, publisher iklan akan mendapatkan surat cinta dari Google Adsense berupa PIN. 


Bukti Penghasilan Dari Google Adsense 


Setelah menjelaskan sedikit tentang Google Adsense, berikut ini bukti pembayaran dari Google Adsense.

Jadi, pertama diawali oleh email pembayaran Google Adsense yang ditunggu-tunggu oleh setiap publisher.

Menerima pembayaran dari Google Adsense
Menerima pembayaran dari Google Adsense

Kita bisa mencetak bukti pembayaran dari Google Adsense di notifikasi Adsense saat gajian. Selain itu, kita juga bisa cetak bukti pembayaran dari Google Adsense di menu Pembayaran Adsense.

Ini juga bukti pembayaran Google Adsense dari GOOGLE ASIA PACIFIC PTE LTD-CITIBANK-GG1 ke bank BRI. Maaf ya, pakai mutasi rekening soalnya kemarin lupa screenshot pembayaran di Adsense :)

Bukti Penghasilan Dari Google Adsense
Bukti Penghasilan Dari Google Adsense 

Itu adalah penghasilan pertama dari Google Adsense selama bertahun-tahun jadi Blogger. Itupun baru bisa terkumpul selama 3 bulan. Hhe.. hhe... Tapi apapun itu, harus tetap disyukuri. 

Sebenarnya ada banyak cara menghasilkan uang dari blog. Bisa melalui jual jasa atau produk, content placement, review produk, dan lain sebagainya. Adsense hanya salah satunya dan cukup populer.


Demikianlah bukti penghasilan dari Google Adsense. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.