Skip to main content

Cara Mengatasi Tidak Bisa Screenshot Internet Banking BRI

Cara mengatasi tidak bisa screenshot internet banking BRI - Pernah alami mau cetak struk bukti transfer Internet Banking namun tidak bisa? Hal ini juga saya alami saat mencoba screenshot bukti transfer internet banking BRI.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Screenshot Internet Banking BRI
Cara Mengatasi Tidak Bisa Screenshot Internet Banking BRI

Mau kirim bukti transfer, namun tidak bisa di-screenshot. Intinya jangan panik. Hha.. hha... Hari ini kita akan belajar hal-hal tentang cara mengatasi tidak bisa screenshot IB BRI, termasuk mencetak ulang bukti transfer di kemudian hari. 

Penyebab Tidak Bisa Screenshot Internet Banking BRI


Pertama, siapa yang sering menggunakan mode incognito saat menjelajahi internet?

Saat masih menggunakan hp Samsung, saya sering menggunakan mode incognito browsing atau private window karena alasan keamanan. Di mode incognito ini, history dan login details seperti password dan username tidak akan tersimpan.

Mode incognito browsing di Google Chrome ini menjadi pilihan utama saya saat mengakses internet banking BRI. Tujuannya agar informasi username dan password IB BRI tidak tersimpan sehingga lebih aman. Insecure? 

Namun saat menggunakan hp Vivo, ternyata screenshot di mode incognito browsing tidak diperbolehkan. Ada pesan seperti berikut ini:

App restrict, cannot capture screen on the interface.

Awalnya saya pikir website internet banking BRI yang membatasi screenshot. Namun setelah melalui analisa beberapa detik dan mencoba screenshot halaman kosong di mode incognito, ternyata juga tidak bisa. 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Screenshot Internet Banking BRI


Bagaimana cara mengatasi internet banking tidak bisa discreenshot?

Solusi terbaik ya harus mengakses internet banking di mode biasa. Bukan di mode incognito browsing. Sebenarnya di hp Samsung bisa aja screenshot di mode incognito, namun di hp Vivo tidak bisa.

Apakah semua tipe hp android Samsung bisa screenshot di mode incognito dan hp Vivo tidak bisa, saya juga kurang tahu. Silahkan coba sendiri di hp kalian masing-masing ya :)

Samsung J2 Prime yang saya gunakan sebelumnya bisa screenshot di mode incognito, namun di hp Vivo Y20, tidak bisa screenshot bukti transfer di mode incognito.

Jadi, solusi di hp Vivo Y20 yang saya gunakan sekarang, harus akses internet banking BRI di mode browsing biasa. Toh, selain saya, siapa yang akan menggunakan hp ini?

Bagaimana cara cetak ulang bukti transfer internet banking BRI? 


Cara cetak struk BRI Mobile Banking atau internet banking BRI adalah dengan memanfaatkan fitur mutasi rekening. Di internet banking, bukti transfer bisa dicetak sesuai dengan tanggal transfer.

Hal yang sama di ATM BRI, kamu juga bisa mencetak bukti transaksi terakhir melalui menu mutasi. 

Kesimpulan

Jadi cara mengatasi tidak bisa screenshot bukti transfer internet banking BRI adalah dengan tidak menggunakan mode incognito browsing di hp Vivo. Gunakan jendela browsing yang biasa aja agar bisa screenshot bukti transfer. 


Demikianlah cara mengatasi tidak bisa screenshot internet banking BRI. Maaf kalau pembahasannya berantakan, lagi sibuk soalnya. Hha.. hha... Apapun itu, semoga isinya bisa dipahami dan semoga bermanfaat.
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.