Skip to main content

Tips Membeli Motor Suzuki Baru Berikut Wajib Anda Terapkan

Tips membeli motor baru yang wajib Anda ketahui. Kendaraan saat ini menjadi kebutuhan penting semua orang untuk melakukan perjalanan yang lebih mudah dan cepat. Salah satu kendaraan yang paling populer di Indonesia saat ini adalah motor yang bisa digunakan secara lebih fleksibel

Tips Membeli Motor Suzuki Baru Berikut Wajib Anda Terapkan
Tips Membeli Motor Suzuki Baru Berikut Wajib Anda Terapkan

Saat ini pun, produk motor yang bisa Anda beli ada banyak sekali. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli motor agar mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut disajikan beberapa tips yang pas saat membeli motor Suzuki baru yang wajib Anda terapkan:

1. Melakukan Survey ke Dealer


Tips paling penting yang harus Anda lakukan sebelum membeli motor adalah melakukan survey ke dealer secara langsung. 

Melakukan survey ini bisa memudahkan Anda memilih kendaraan yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu dealer yang Anda kunjungi resmi.

Untuk melakukan survey dealer ini Anda harus melakukan 2 sampai 3 kali survey di setiap dealer berbeda. hal ini berguna mencari dealer yang sesuai dan benar-benar dapat dipercaya. 

Hal ini juga berguna menemukan dealer dengan harga sesuai dan merk atau kualitas terbaik. Namun, sebenarnya, jika incaran Anda adalah motor Suzuki, langsung saja datang ke dealer resmi Suzuki terdekat.

2. Melihat Review Motor 


Ketika membeli kendaraan, Anda juga perlu melihat review pembelian motor sebelumnya. Melihat review penjualan ini berguna melihat seberapa bagus motor ini untuk melengkapi perjalanan Anda.

Biasanya orang banyak membeli motor yang kualitasnya bagus, mesin bagus, dan tidak boros bahan bakar. Nah, ketika reviewnya sudah menunjukkan banyak hal positif, Anda bisa memutuskan pemilihan tipe sesuai keinginan.

3. Melakukan Test Ride


Motor yang baik adalah yang ringan digunakan, baik untuk tipe manual atau matic. Ketika membeli kendaraan roda dua ini Anda juga perlu melakukan test ride untuk memastikan hal tersebut. 

Untuk melakukan test ride ini biasanya pihak dealer sudah menyediakan motor untuk testimoni. Namun, umumnya, jika motornya masih baru, tentu masih sangat mulus, apalagi jika ini adalah produk Suzuki. Anda tinggal pilih saja, motor Suzuki mana yang ingin dimiliki. 

4. Mengecek Kondisi Motor


Ketika membeli kendaraan roda dua, selain memperhatikan performa motor, tips yang penting diterapkan adalah mengecek kondisi motor dari luar sampai dalamnya. Namun, di dealer Suzuki resmi, jangan khawatir karena semua kondisi motornya benar-benar masih baru.

Membeli motor dengan memastikan kondisinya akan membuat Anda yakin jika motor tersebut benar-benar masih baru. Hal lain yang penting diperhatikan adalah apa tujuan Anda membeli motor, jadi tipe yang akan dibeli harus disesuaikan fungsinya tersebut.

5. Mempertimbangkan Pembayaran


Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan proses pembayarannya. Jadi, meskipun motor sudah sesuai dengan pilihan dan kriteria, Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget. Saat ini sudah banyak media pembayaran alternatif yang tidak memberatkan.

Sebagai pembeli kendaraan, Anda bisa menghindari memaksakan kehendak pembelian motor tunai, jika memang belum mampu. 

Di sini, Anda bisa memanfaatkan tawaran kredit. Jadi, Anda bisa memberikan uang muka di awal sebagai bentuk kesepakatan dan menyelesaikan pembayarannya dengan mencicil.

Akan tetapi, untuk memutuskan menggunakan metode pembayaran seperti ini, Anda harus memiliki komitmen untuk melunasi pembayaran tepat waktu. Jadi, jika tidak ingin terlalu terbebani, Anda lebih disarankan membeli secara tunai sesuai budget yang dimiliki. 

6. Memikirkan Perlengkapan Lain


Tips terakhir untuk membeli motor baru yang harus Anda lakukan adalah memikirkan biaya-biaya lainnya. Hal ini penting karena saat berkendara Anda perlu menerapkan safety dengan berbagai perlengkapan yang dimiliki. Perlengkapan yang wajib Anda sediakan ini seperti, helm, jaket, sarung motor, dan masker.

Beberapa alat safety tersebut sangat penting bagi pengendara untuk melindungi bagian-bagian vital mulai dari kepala, wajah, dan anggota tubuh lainnya. Selain keamanan, alat-alat pelengkap ini bisa menjamin kenyamanan ketika berkendara jarak jauh sehingga saat mengemudi pun Anda bisa lebih maksimal.


Itulah beberapa tips untuk membeli motor dalam kondisi baru yang wajib Anda perhatikan dan penting diterapkan. Dengan menerapkan beberapa tips tersebut, pembelian kendaraan Anda akan semakin aman. Selama pembelian di dealer Suzuki, Anda juga bisa meminta saran pada pihak dealer.
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.