Skip to main content

Cara Menyewa Mobil Rental Murah & Berkualitas Untuk Liburan

Tips rental mobil untuk liburan yang aman dan nyaman. Siapa yang tidak ingin memilih rental mobil murah dan berkualitas? Tentu semua mau jasa sewa mobil dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Tips Rental Mobil Murah dan Berkualitas
Tips Rental Mobil Murah dan Berkualitas

Namun sayangnya banyak yang salah pilih. Ada yang karena memang kelemahan bisnis rental mobil ada juga karena ketidakpahaman penyewa tentang syarat rental mobil.

Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui tips menyewa mobil agar bisa memilih jasa sewa mobil terbaik. Terlebih saat ini banyak sekali bisnis rental mobil yang tersedia mulai dari pemula sampai perusahaan transportasi lama yang telah berpengalaman.

Tentu ini akan membuat kamu bingung menentukan bisnis rental mobil yang sebaiknya kamu pilih. Untuk itu, berikut ini tips rental mobil dan hal-hal penting yang harus diketahui tentang sewa mobil.

Tips Rental Mobil Murah dan Berkualitas untuk Liburan


1. Rental mobil di tempat terpercaya

Hal pertama dalam menyewa mobil adalah sewalah di tempat yang terpercaya. Selain itu, pilihlah jenis mobil yang akan di sewa berdasarkan kebutuhan.

Misalnya saja menentukan jenis mobil berdasarkan jumlah penumpang, tujuan wisata, dan lain-lain.

Selain itu, rental mobil di tempat terpercaya dapat meminimalisir kerugian sewa mobil. Misalnya saja mobil yang dirental mogok sehingga mengganggu waktu liburan kamu, plus yang lebih buruhknya biaya kerusakan yang harus kamu tanggung.

2. Sewa mobil lebih awal

Tips sewa mobil murah dan berkualitas selanjutnya adalah dengan sewa mobil jauh lebih awal atau istilah kerennya booking. 

Booking mobil lebih awal untuk liburan penting karena di masa liburan tersebut peningkatan permintaan sewa mobil akan meningkat pesat dari biasanya.

Jangan sampai semua mobil telah dibooking jauh-jauh hari dan kamu tidak kebagian. Selain itu, rental mobil lebih awal juga penting untuk mempersiapkan berkas yang menjadi syarat untuk rental mobil.

Yeah, pada dasarnya rental mobil lebih awal juga merupakan salah satu cara menghindari kenaikan harga sewa karena permintaan sewa yang meningkat di waktu libur.


3. Sewa mobil lepas kunci atau pakai sopir?

Mau sewa mobil lepas kunci? Kalau ya, tentu kamu harus bisa nyetir sendiri atau punya sopir pribadi. Dan dibuktikan dengan SIM (Surat Izin Mengemudi).

Namun tidak semua bisnis rental mobil menyediakan paket lepas kunci. Beberapa perusahaan atau unit usaha rental mobil telah menyediakan sopir sebagai karyawan untuk mengemudikan kendaraan perusahaan yang disewa pelanggan.

Tentu terdapat perbedaan tarif sewa terkait sewa mobil lepas kunci atau menggunakan sopir. Selain itu, terdapat resiko perbedaan yang harus ditanggung. 

Umumnya, sewa mobil lepas kunci, kerusakan ditanggung sepenuhnya oleh penyewa. Sementara untuk rental mobil lengkap dengan sopir, umumnya perusahaan yang akan menanggung biaya kerusakan.

4. Perhatikan kondisi mobil 

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum rental mobil adalah kondisi mobil yang akan disewa.

Jangan sampai kita menyewa mobil yang sering mogok atau memiliki masalah yang dapat mengganggu waktu liburan. Selain itu, umumnya kerusakaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyewa. 

Jadi rugi kan kalau harus menjadi penanggung jawab yang harus menanggung kerusakan yang tidak diperbuat?

5. Pelajari aturan sewa mobil

Syarat dalam sewa mobil tentu berbeda di setiap bisnis rental mobil. Ada yang hanya mewajibkan penyewa menitip KTP sebagai jaminan, ada juga yang lebih dari itu. 

Dan itu semua tergantung tempat rental mobil dan sah-sah saja sesuai dengan kesepakatan penyewa dan yang menyewa. 

Karena itu, pelajari aturan sewa mobil di tempat kamu ingin rental mobil.

Termasuk bagaimana asuransi mobil jika terjadi kerusakan atau kecelakaan, perjanjian sewa mobil perjam, harian, perminggu, dan lain-lain.

Dengan mengikuti tips rental mobil di atas, setidaknya waktu liburanmu lebih berkesan. Jangan sampai salah pilih jasa rental mobil yang membuat waktu liburanmu menjadi beban ya.

Cek juga harga Mobil Bekas Bandung

Kredit Mobil di Mobil88

Kredit mobil bekas tentu memerlukan perhitungan yang matang. Selain pertimbangan harga mobil, yang tidak kalah penting tentu adalah biaya perawatan.

Untuk itu, kredit mobil bekas di Mobil88 aja. Selain mudah, paket kredit di Mobil88 juga memiliki harga  murah yang terjangkau sesuai dengan kualitas mobil. 

Kelebihan lainnya, kamu bisa melakukan cek cicilan kredit pada fitur “Kalkulator Hitung Kredit” yang ada di halaman detail kendaraan secara langsung. Dengan fitur ini, kamu bisa memperhitungkan untuk memilih cicilan ringan dan DP murah. 

Di mobil88, kamu juga akan mendapatkan Garansi mesin 1000km atau 30 hari. Selain itu, di sini kamu juga bisa Tukar Tambah mobil lamamu di Mobil88. Apapun jenis mobilmu, jual di Mobil88 aja!


Demikianlah cara menyewa mobil rental murah dan berkualitas untuk liburan keluarga dan hal-hal penting yang harus diperhatikan saat sewa mobil. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.