Skip to main content

Anak Sebagai Aset Masa Depan Bangsa Dan Generasi Penerus

Kalau bukan terhadap anak, terhadap siapa lagi orang tua menaruh harapan di masa depan? Anak sebagai aset masa depan bangsa dan generasi penerus, harus dilindungi layaknya raja karena merupakan harapan masa depan yang memiliki kesempatan besar untuk mengubah dunia. 

Anak Sebagai Aset Masa Depan Bangsa Dan Generasi Penerus
Anak Sebagai Aset Masa Depan Bangsa Dan Generasi Penerus - WVI

Sayangnya masih banyak anak-anak di Indonesia yang bahkan belum mendapatkan hak-hak dasar secara penuh, mulai dari hak untuk hidup, hak untuk dilindungi, hak untuk berkembang dan hak untuk berpartisipasi.

Hal ini jugalah yang selalu menjadi PR bagi kita semua setiap peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, yaitu masih banyak anak di Indonesia yang butuh perhatian.

Karena itu, untuk kamu yang peduli dengan masa tua esok hari, maka saatnya menjadikan anak sebagai fokus utama 'investasi' yang potensinya harus digali dan dikembangkan agar siap menjadi generasi penerus.

Program Wahana Visi Indonesia World First


Wahana Visi Indonesia (WVI) hadir sebagai yayasan kemanusiaan yang menjalankan program pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak. 

Sejak 1998 sampai sekarang, telah ratusan ribu anak di Indonesia yang merasakan manfaat dari Yayasan Wahana Visi Indonesia. Menjadi suatu sukacita ketika kita mampu berpartisipasi dalam menjaga dan mengembangkan potensi anak.

Kabar baiknya, Anda dapat menjadi bagian dari Wahana Visi Indonesia untuk melayani anak-anak dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Melalui program World First dari Wahana Visi Indonesia, Anda dapat menjadi sponsor anak untuk membantu setiap anak Indonesia dan komunitasnya bebas dari kemiskinan.

Tindakan kebaikan yang kecil dan sederhana dapat memberikan anak kesempatan untuk mengubah kehidupan yang rentan. Semakin banyak yang mengikuti program Wahana Visi Indonesia, tentu semakin banyak anak yang bisa dibantu.

Adapun hasil donasi melalui Wahana Visi Indonesia akan digunakan untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan momen pertama mereka (World First).

1. Pertama kalinya mereka meminum air bersih

Air bersih adalah salah satu kebutuhan penting manusia sehingga selayaknyalah setiap orang memperoleh sumber air bersih dengan mudah dan cepat.

Sayangnya, beberapa wilayah di Indonesia kesulitan mendapatkan sumber air bersih. Karena itu, melalui bantuan Anda, kita bisa menjaga ketersediaan air bersih. 

2. Pertama kali punya toilet di rumah

Toilet atau kamar mandi juga menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Kehadiran toilet di rumah melalui bantuan Anda akan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kebersihan sehingga membuat anak-anak tetap sehat dan jauh dari penyakit.

3. Pertama kali makan dengan piring

Melalui program donasi World First, Anda dapat membantu anak-anak Indonesia untuk mendapatkan peralatan makan dan peralatan bekal ke sekolah sebagai ganti kantong plastik dan botol bekas air minum.

Meskipun sederhana dan terlihat kecil di mata kita, namun dampaknya sangat luar biasa bagi anak yang menerima bantuan. 


4. Pertama kali makan makanan bergizi

Gizi buruk juga masih menjadi salah satu problem anak-anak di Indonesia yang harus diberantas bersama. Meskipun kasus gizi buruk menurun drastis, fakta bahwa masih ada anak yang menderita gizi buruk menjadi panggilan untuk kita semua.

Melalui donasi Anda di Wahana Visi Indonesia, semakin mudah dan banyak anak yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan asupan makanan bergizi. 

5. Pertama kali belajar di bangunan sekolah

Selain masalah infrastruktur sekolah yang memprihatinkan, beberapa penyebab masih banyak anak Indonesia yang putus sekolah adalah karena jauhnya akses belajar di sekolah. 

Dengan donasi Anda, anak-anak di Indonesia bisa lebih mudah menjangkau fasilitas sekolah, terutama yang tinggal di pelosok daerah sehingga mereka memiliki kesempatan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik.

6. Pertama kali memakai sepatu

Sepatu wajib untuk anak sekolah. Namun sayang, harga sepatu untuk keperluan sekolah terlalu mahal untuk sebagian orang. 

Untuk itu, melalui kerjasama Anda dengan menjadi donatur di Wahana Visi Indonesia, Anda membuka peluang memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk menunjang aktivitas anak-anak sehingga lebih produktif dalam belajar.

7. Pertama kali bisa bicara di ajang internasional

Banyak anak di luar sana yang memiliki potensi hebat. Sayangnya, beberapa di antara mereka juga tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya.

Melalui program World First Wahana Visi Indonesia, Anda dapat menjadi sponsor dan berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang anak. 

Bantuan dari Anda akan bermanfaat untuk anak-anak Indonesia di bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan penguatan perekonomian.

Jadi, tunggu apa lagi?

Silahkan ajak temanmu bersama-sama menjadi sponsor anak di Wahana Visi Indonesia untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di hari esok. 

Karena anak sebagai raja di masa depan menjadi 'asuransi' terbaik untuk menjaga kehidupanmu. Berinvesitasi dan menjadikan mereka cerdas dan berkarakter akan memudahkan kita di masa tua.


Terakhir, anak sebagai aset masa depan bangsa dan generasi penerus harus diberi kesempatan untuk berkarya. Melalui program World First Wahana Visi Indonesia, mari menjadi sponsor anak dan berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.