Skip to main content

5 Manfaat Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Setiap Orang

Tidak sedikit masyarakat yang tidak peduli akan pentingnya asuransi kesehatan sejak dini. Selain karena merasa tidak memiliki alasan untuk memiliki asuransi kesehatan, juga kurangnya informasi tentang pentingnya asuransi kesehatan tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga.

5 Manfaat Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Setiap Orang
5 Manfaat Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Setiap Orang

Padahal, asuransi kesehatan tidak kalah penting dari asuransi jiwa, kendaraan dan properti. Untuk itu, untuk kamu yang belum melirik asuransi kesehatan secara serius, artikel berikut ini semoga dapat memberikan pencerahan tentang perlunya memiliki asuransi kesehatan.

Kapan harus memiliki asuransi kesehatan?


Belum sakit, masih muda, dan punya penghasilan bulanan bukan alasan untuk tidak segera memiliki asuransi kesehatan. Ada banyak hal tak terduga dalam kehidupan yang kerap kali membuat rencana kehidupan berantakan.

Salah satunya akibat sakit yang datang tiba-tiba. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, jatuh sakit bisa jadi masalah yang serius. Bukan hanya karena sakit kronis, tapi karena sulitnya mendapatkan pelayanan kesehatan seperti rawat inap atau hanya sekedar check up.

Karena itu, siapa pun kamu, asuransi kesehatan sangatlah penting. Tidak perlu menunggu sakit, karena tujuan asuransi adalah untuk mengcover hal-hal tak terduga. Manfaatnya bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga bagi keluarga.

Namun jangan terburu-buru, asuransi kesehatan bisa jadi salah satu jenis investasi jangka panjang sehingga memilih asuransi kesehatan harus penuh pertimbangan. 

Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Setiap Orang


Apa saja manfaat asuransi kesehatan? 

Berikut ini pentingnya asuransi kesehatan bagi setiap orang.

1. Bagi diri sendiri

Manfaat asuransi yang pertama tentu bagi diri sendiri selaku pihak tertanggung. Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita akan mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan yang manfaatnya sangat besar di saat sakit.

Selain memberikan rasa tenang, pemegang polis asuransi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan lebih baik. Tentu sesuai dengan produk asuransi yang kamu gunakan. Termasuk perusahaan asuransi tersebut bermitra dengan rumah sakit tempat Anda mendapatkan pelayanan kesehatan.

2. Bagi keluarga

Selain bagi diri sendiri, pentingnya asuransi juga dirasakan oleh keluarga sehingga secara tidak langsung juga memberikan proteksi terhadap keluarga. 

Ya, asuransi diri sendiri dapat meringankan beban keluarga saat Anda sakit. Terlebih jika Anda adalah tulang punggung keluarga dan sebagai kepala keluarga, anak dan isteri Anda akan jauh lebih tenang dengan adanya asuransi kesehatan.

3. Bagi karyawan

Kerja, muda, dan perpenghasilan bukan jaminan bahwa hidup akan baik-baik saja di hari esok. Bagi karyawan, selain majamenen keuangan dan investasi properti, asuransi adalah hal yang mutlak yang harus dimiliki.

Terlebih jika kamu memiliki keluarga yang harus ditanggung, asuransi kesehatan sangatlah penting. Jangan sampai karena sakit, rencana keuangan menjadi berantakan.

4. Menurunkan resiko ekonomi

Investasi di masa depan saja tidak cukup. Utamakan kesehatan! Jangan sampai, investasi yang menjadi tabungan bertahun-tahun habis untuk biaya rumah sakit.

Namun seperti yang umum terjadi, sakit sering kali menjadi hal yang tak terduga. Akibatnya, rencana keuangan menjadi berantakan. Dengan adanya asuransi keuangan, setidaknya resiko keuangan bisa diminimalisir.

Tapi bukan berarti dengan asuransi kesehatan kita menjadi acuh tak acuh akan pentingnya kesehatan ya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Seperti halnya sifat asuransi yang sedia payung sebelum hujan.

5. Investasi jangka panjang

Salah satu manfaat asuransi kesehatan yang jarang disadari oleh masyarakat adalah sebagai investasi tabungan masa depan.

Paling tidak, asuransi kesehatan membuat perencanaan keuangan Anda lebih minim resiko karena biaya tak terduga akibat sakit. 

Jadi, itulah beberapa alasan mengapa asuransi kesehatan penting bagi setiap orang. 

Ada banyak perusahaan penyedia asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Namun tidak semua cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita. Karena itu, jangan sampai salah dalam memilih asuransi kesehatan.

Mega Hospital Investa dari PT PFI Mega Life Insurance adalah salah satu asuransi kesehatan terbaik yang layak diperhitungkan. Selain proses pendaftaran singkat dan cepat, asuransi kesehatan oleh PFI Mega Life juga memiliki produk asuransi yang bisa dibutuhkan sangat dibutuhkan oleh setiap masyarakat, yaitu santunan rawat inap.

Kelebihan lainnya dari Mega Hospital Investa adalah bisa bayar premi pakai OVO dan klaim asuransi dengan polis asuransi yang mudah dan cepat. 


Demikianlah manfaat dan pentingnya asuransi kesehatan bagi setiap orang. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.