Skip to main content

Cara Mengatasi Kode Error Host 34 ATM BRI

Kode Error Host 34 ATM BRI - Ada banyak kode error ATM BRI yang tentunya masing-masing menunjukkan jenis masalah yang dialami. Bisa saja kerusakan terjadi pada mesin ATM BRI atau kartu ATM BRI. Salah satu kode error ATM BRI yang paling sering ditemui adalah kode host 34.

Cara Mengatasi Kode Error Host 34 ATM BRI
Cara Mengatasi Kode Error Host 34 ATM BRI

Apakah penyebab kode host 34 ATM BRI? Apakah ini masalah pada mesin ATM atau kartu ATM yang digunakan? Hari ini kita akan bahas tuntas tentang cara mengatasi kode error host 34 ATM BRI.

Cara Mengatasi Kode Error Host 34 ATM BRI


Saat saya menemui masalah kode error host 34 ini, awalnya saya pikir mesin ATM BRI yang bermasalah. Karena itu, saya pindah ke mesin ATM disampingnya. 

Namun ternyata, kode host 34 tetap muncul. Karena penasaran dengan kode yang muncul pada monitor mesin ATM "Transaksi Gagal, Kode Respon Dari Host 34", saya akhirnya mencoba mencari penyebabnya di Google.

Ternyata penyebab kode error host 34 mesin ATM BRI adalah kartu ATM yang sudah kadaluarsa (expired). 

Usut punya usut masa berlaku kartu ATM hanya 5 tahun. Setelah itu, kartu ATM akan kadaluarsa dan harus diganti.

Berikut ini langkah-langkah mengatasi kode error host 34 ATM BRI dengan ganti kartu ATM BRI.
  1. Siapkan buku tabungan, KTP, dan ATM kadaluarsa.
  2. Datang ke Kantor Cabang BRI terdekat.
  3. Ambil nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dari customer service BRI.
Bilang aja kalau kartu ATM telah expired dan harus diganti. Adapun biaya penggantian kartu ATM sekitar Rp15.000 - Rp20.000.


Apakah mengganti kartu ATM BRI hanya bisa dilakukan di bank tempat membuka rekening?

Awalnya saya pikir mengganti ATM BRI hanya bisa dilakukan di Kantor Cabang BRI tempat membuka rekening. Tapi ternyata kita bisa mendatangi Kantor Cabang Pembantu (BRI KCP) atau BRI Cabang terdekat untuk mengganti kartu ATM.

ATM BRI kadaluarsa apakah bisa transfer?

Saat kartu ATM BRI kadaluarsa, maka transaksi transfer tidak akan bisa dilakukan, bahkan cek saldo juga tidak bisa. Saat memasukkan kartu ATM ke mesin ATM, maka akan tampilan pesan "Transaksi Gagal, Kode Respon Dari Host 34".

Apakah ganti kartu ATM bisa diwakilkan?

Jawabannya tidak karena harus verifikasi foto, KTP, dan lain-lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan datang dan konsultasi langsung dengan unit kerja BRI terdekat.

Apakah saldo akan hilang jika ATM kadaluarsa?

Saldo di rekening tidak akan hilang karena yang kadaluarsa hanya kartu ATM. Transaksi dengan buku tabungan di teller masih bisa dilakukan. Untuk transaksi via internet banking atau mobile banking, silahkan dicoba sendiri karena saya juga belum coba. Hhe.. hhe...


Sekian dari saya tentang penyebab dan cara mengatasi kode error host 34 ATM BRI. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.