--> Skip to main content

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Terblokir Setelah Masa Tenggang

Cara mengatasi kartu Telkomsel terblokir setelah masa tenggang ternyata mudah tapi ada konsekuensi yang harus dibayar saat aktifkan kartu Telkomsel yang mati. Ada beberapa penyebab kartu Telkomsel diblokir. Salah satu penyebab yang paling sering terjadi adalah lupa isi pulsa pada saat kartu dalam masa tenggang.

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Terblokir Setelah Masa Tenggang
Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Terblokir Setelah Masa Tenggang

Awalnya saya pikir kartu terblokir karena lupa isi pulsa saat masa tenggang bukanlah masalah yang serius. Toh bisa diaktifkan lagi di Grapari seperti saat upgrade kartu 3g ke 4g Telkomsel AS atau Simpati.

Namun ternyata saya salah. Kartu Simpati saya akhirnya hangus dan tidak bisa diaktifkan kembali setelah lupa isi pulsa setelah masa tenggang.

Selengkapnya, bisa baca artikel di bawah ini sesuai dengan arahan dari customer service Telkomsel.

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Terblokir Setelah Masa Tenggang


Berbeda saat kartu Telkomsel dalam masa tenggang dimana kita masih bisa isi pulsa untuk memperpanjang masa aktif, saat kartu telah lewat masa tenggang, maka nomor tidak akan bisa diisi pulsa.

Saat kartu dalam masa tengggang, kita masih bisa cek pulsa di *888# dan melihat status keaktifan nomor Telkomsel. Namun setelah lewat masa tenggang, dial *888# masih bisa, tapi hasilnya tidak akan bisa cek pulsa. 

Nantinya akan ada pesan:

"Maaf permintaan Anda tidak dapat kami proses. Silahkan coba beberapa saat lagi."

Namun kartu Telkomsel yang diblokir karena telah lewat masa tenggang tidak isi pulsa masih bisa menerima SMS dan panggilan masuk dalam waktu kurang dari 15 hari setelah diblokir. 

Setelah lewat 15 hari maka kartu benar-benar akan hangus dan tidak bisa diaktifkan kembali, sekalipun ke Grapari. 

Satu-satunya cara mengatasi kartu Telkomsel yang diblokir karena lupa isi pulsa adalah dengan datang ke Grapari dalam waktu kurang dari 15 hari setelah diblokir.

Sayangnya, kartu kita yang terblokir setelah masa tenggang yang awalnya prabayar, entah itu kartu AS atau Simpati harus diubah menjadi kartu pascabayar Halo.

Ada banyak kelebihan dari kartu pascabayar Halo. Tapi tidak bisa dipungkiri ada juga kekurangan menggunakan kartu pascabayar. 

Jadi, ada untuk rugi penggunaan kartu pascabayar yang harus ditanggung. Dan itu menjadi satu-satunya solusi jika masih ingin mengaktifkan dan menggunakan nomor Telkomsel yang sama.

Semua tergantung dari pelanggan Telkomsel, apakah Anda siap menggunakan kartu pascabayar Halo Telkomsel.

Kartu pascabayar Telkomsel tidak bisa diubah lagi ke kartu prabayar seperti sebelumnya. Kelebihan kartu pascabayar Halo adalah ada banyak pilihan paket ekslusif yang tersedia yang tagihannya dibayarkan setiap bulan tergantung pemakaian.

Jika tagihan kartu Halo pascabayar tidak dibayar, maka kartu akan diblokir.

Kesimpulan Kartu Telkomsel Diblokir Karena Lupa Isi Pulsa


Jadi, kesimpulannya adalah:
  1. Kartu Telkomsel AS atau Simpati yang lupa isi pulsa saat masa tenggang maka akan diblokir.
  2. Kartu yang diblokir hanya bisa diaktifkan kembali dalam waktu kurang dari 15 hari setelah diblokir.
  3. Proses pengaktifan kembali kartu yang diblokir harus dilakukan di Grapari terdekat.
  4. Jika memilih untuk mengaktifkan kartu Telkomsel kembali, maka kartu akan menjadi kartu pascabayar Halo.
  5. Namun jika dalam waktu 15 hari tidak dilakukan pengaktifan di Grapari, maka kartu Telkomsel Anda akan hangus dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Itulah sedikit pengalaman kurang menyenangkan karena membiarkan kartu Telkomsel yang dalam masa tenggang. Satu-satunya cara mengatasi kartu Telkomsel terblokir adalah dengan mengubahnya ke kartu pascabayar Halo. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.