Skip to main content

Frekuensi TVRI Sport Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi TVRI Sport Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - Setelah kemarin kita membahas frekuensi TVRI Nasional terbaru, hari ini kita akan membahas lagi frekuensi terbaru TVRI Sport, yaitu salah satu kanal televisi TVRI.

Frekuensi TVRI Sport Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi TVRI Sport Terbaru Di Telkom 4

TVRI Sport adalah channel wajib bagi kamu yang tertarik dengan dunia olahraga. Channel yang sebelumnya bernama TVRI 4 ini memiliki sejumlah hak siar untuk menayangkan pertandingan-pertandingan olahraga bergengi di dunia.

Karena itu, penting untuk kamu mengetahui frekuensi terbaru TVRI Sport HD. Oh ya, baik TVRI Nasional, TVRI 3, maupun TVRI Sport semuanya telah berpindah dari satelit Palapa D ke satelit Telkom 4.

Frekuensi TVRI Sport Terbaru Di Satelit Telkom 4 Update 2020


Berikut ini frekuensi TVRI Sport di satelit Telkom 4 terbaru 2020.

Satelit     Telkom 4
Frekuensi     3926
Polaritas     H (Horizontal)
Symbol Rate     4000
Kualitas     Mpeg 4
Status     Free To Air (FTA)

Catatan
  1. Berdasarkan frekuensi TVRI Sport terbaru di atas, saat ini siaran TVRI tidak lagi tersedia untuk sistem Mpeg 2. Perbedaan mendasar antara sistem Mpeg 2 dan Mpeg 4 adalah di kualitas gambar tayangannya. Namun pada tv tabung, kualitas gambar tidak terlalu terlihat perbedaannya kecuali menonton channel tersebut di tv LCD/LED.
  2. Saat ini TVRI Sport Mpeg 4 bisa dinonton secara gratis karena berstatus free to air, tanpa perlu receiver rekomendasi.
Selain di satelit Telkom 4, TVRI Sport juga bisa ditemukan di satelit Measat 3b (12603 H 30000) dan juga satelit Ses 9 (11861 H 45000). Sama seperti frekuensi TVRI Sport di Telkom 4 yang berstatus FTA, frekuensi TVRI Sport HD di satelit Ses 9 dan Measat 3b juga berstatus free to view.

Cara Tambah Channel Di TV


Berikut ini cara tambah channel di tv parabola terbaru paling lengkap.
  1. Siapkan frekuensi TVRI Sport terbaru 3926 H 4000.
  2. Nyalakan tv dan receiver.
  3. Arahkan remot tv ke receiver kemudian tekan tombol Menu.
  4. Masuk ke Pengaturan Channel, pilih Tambah Channel.
  5. Pilih satelit Telkom 4.
  6. Masukkan frekuensi 3926.
  7. Pilih polaritas H (Horizontal).
  8. Masukkan symbol rate 4000.
  9. Lakukan scan untuk menambah channel tv baru.

Bagaimana jika di tv belum ada satelit Telkom 4?


Tidak ada cara lain kecuali menambahkan satelit Telkom 4 di tv. Caranya adalah dengan memasukkan transponder Telkom 4 terbaru atau dengan cara melakukan tracking sinyal dengan memutar dish parabola sampai menemukan sinyal dari satelit Telkom 4.

Setelah kita menambahkan satelit Telkom 4 Merah Putih, kita sudah menambah channel tv dengan langkah-langkah di atas, yaitu memasukkan frekuensi, polaritas, dan simbol rate. Namun ada juga cara mudah menambah channel tv, yaitu dengan melakukan blind scan pada satelit Telkom 4 untuk menambah semua channel dari satelit Telkom 4.


Sekian dari saya tentang frekuensi TVRI Sport terbaru di Telkom 4 update Desember 2020. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.