--> Skip to main content

Frekuensi Efarina TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi Efarina TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - Efarina TV adalah salah satu televisi lokal di Indonesia dari provinsi  Sumatera Utara. Bagi kamu yang mencari frekuensi Efarina TV terbaru, maka kamu bisa melihat update frekuensi siaran tv terbaru di bawah ini.

Frekuensi Efarina TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi Efarina TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Efarina TV diluncurkan pada 13 September 2016 dan menjadi media informasi dan berita lokal, khususnya bagi masyarakat Karo, Simalungun, Pematang Siantar, dan kota Medan. Selain sebagai berita, Efarina TV juga menyajikan berita-berita tentang kearifan lokal dan budaya untuk memperkenalankan budaya, produk lokal, serta wisata daerah. Adapun siaran tv dengan tagline Televisi Yang Berbudaya ini dimiliki oleh PT Efarina Televisi. 

Frekuensi Efarina TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020


Berdasarkan update terbaru Desember 2020 dari situs https://www.lyngsat.com, saat ini frekuensi Efarina TV hanya tersedia di satelit Telkom 4 Merah Putih. Namun di website efarinatv.com, Efarina TV masih on air di satelit Palapa D.

Berikut ini frekuensi Efarina TV terbaru di Telkom 4 update 2020.

Satelit     Telkom 4
Frekuensi     3977
Polaritas     H (Horizontal)
Symbol Rate     2083
Status     Free To Air (FTA)
Sistem     Mpeg 2

Frekuensi Efarina TV Di Palapa D


Sebelumnya Efarina berada di satelit Telkom 1 yang kemudian pindah ke satelit Palapa D dengan frekuensi 3750 V 2083. Siaran Efarina bisa disaksikan secara free to air (FTA) atau gratis menggunakan receiver Mpeg 2 sehingga pengguna receiver lama bisa tetap menikmati channel tv ini tanpa perlu ganti receiver dengan receiver rekomendasi.

Untuk mendapatkan jadwal acara Efarina TV hari ini bisa dengan mengikuti Fanspage Facebook Efarina TV atau melalui website resmi Efarina TV di efarinatv.com.

Cara Tambah Channel TV Di Receiver


Berikut ini cara tambah channel tv atau saluran di receiver.
  1. Siapkan frekuensi Efarina TV terbaru di Telkom 4 dengan frekuensi 3977 H 2083.
  2. Arahkan remot tv ke receiver.
  3. Tekan tombol Menu pada remot tv.
  4. Masuk ke Pengaturan Saluran, pilih Tambah Saluran.
  5. Pilih satelit Telkom 4.
  6. Masukkan frekuensi 3977.
  7. Pilih polaritas H (Horizontal).
  8. Masukkan symbol rate 2083.
  9. Lakukan pencarian untuk menambah channel.
Jika satelit Telkom 4 belum ada di tv kamu, maka kamu harus melakukan tracking satelit dengan memutar dish parabola untuk lock kualitas sinyal terbaik.

Selain tambah channel menggunakan frekuensi, simbol rate, dan polaritas, kita juga bisa tambah channel menggunakan fitur scan otomatis pada satelit Telkom 4. Nantinya semua siaran tv dari Telkom 4 akan bertambah otomatis di receiver tv. Namun cara ini tidak menjamin semua channel akan benar-benar berhasil bertambah. Untuk itu, sangat penting mengetahui frekuensi, simbol rate, dan polaritas channel tv terbaru.


Demikianlah frekuensi Efarina TV terbaru di Telkom 4 update 2020. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.