--> Skip to main content

Cara Mengganti Password Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)

Cara Mengganti Password Internet Banking BRI (ib.bri.co.id) - Meskipun website ib.bri.co.id menggunakan sistem keamanan yang berlapis, password akun internet banking tetaplah harus kuat agar keamanan akun Anda lebih terjamin, termasuk dari istri Anda. Hha.. hha... 

Cara Mengganti Password Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)
Cara Mengganti Password Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)

Sebenarnya bukan hanya itu saja, salah satu penyebab internet banking BRI terblokir karena salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut. Hal ini sering terjadi bukan karena lupa password ib.bri.co.id dan tidak bisa login, tapi karena salah memasukkan password yang langsung berubah jadi bintang ketika diketik.

Untuk itu, salah satu tujuan mengganti password internet banking adalah untuk memudahkan dalam mengetik password terhindar dari kesalahan memasukkan password.

Atau tujuan lain mengganti password internet banking adalah karena password diketahui oleh seseorang, terlalu umum, atau sudah lama tidak ganti password.

Untuk itu, hari ini kita akan belajar tutorial cara mengganti password internet banking BRI.

Cara Mengganti Password Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)


Berikut ini cara ubah password internet banking BRI.
  1. Login ke internet banking menggunakan User ID dan password IB BRI Anda di https://ib.bri.co.id.
  2. Klik Menu pilih Manajemen Pengguna.
  3. Pilih Ubah Password.
  4. Pada form Password Lama, masukkan password lama Anda.
  5. Pada form Password Baru, masukkan password baru Anda.
  6. Perhatikan bahwa password internet banking BRI harus terdiri dari huruf kapital, kecil dan angka. Contohnya, Langitbiru1, Gelaskosong3, Katasenja7, dan lain sebagainya sesuai dengan password yang mudah Anda ingat namun tidak mudah ditebak.
  7. Pada form Konfirmasi Password Baru, ulangi masukkan password baru Anda.
  8. Klik Ubah untuk mengganti password internet banking BRI Anda.
  9. Ikuti panduan berikutnya sampai password berhasil berubah.
Tidak terlalu sulit menggunakan website internet banking, bahkan sangat mudah karena website internet banking sangat user friendly. Karena itu, mengganti password internet banking tidaklah sulit.

Bagi kamu yang lupa User ID internet banking BRI, bisa temukan solusinya di cara mengetahui User ID internet banking BRI

Tips Membuat dan Mengamankan Password Internet Banking


Berikut ini beberapa tips membuat dan mengamankan password internet banking.
  1. Gunakan password yang bervariasi dan terdiri dari beberapa karakter. Hal ini sesuai dengan ketentuan password yang dibolehkan di internet banking BRI, yaitu terdiri dari alfa -numerik dan case sensitive atau huruf, angka, dan huruf kapital.
  2. Jangan menggunakan password yang mudah ditebak, seperti nama, tempat tanggal lahir, dan lainnya yang berhubungan dengan Anda.
  3. Gantilah password internet banking Anda secara berkala. Dan pastikan password baru tidak sama dengan 3 password terakhir yang pernah digunakan sesuai dengan ketentuan internet banking BRI.
  4. Jangan login dari sembarang device atau web browser. Beberapa web browser akan menyimpan User ID dan password otomatis. Hal yang sama, jangan pinjamkan hp atau laptop Anda ke sembarang orang karena bisa saja username dan password akun Anda tersimpan di sana.
  5. Ada baiknya Anda login internet banking dengan menggunakan mode incognito window atau jendela penyamaran pada web browser Google Chrome atau private window pada web browser Firefox agar password Anda tidak tersimpan di web browser.
Kesimpulan

Jadi, topik kita hari ini fokus pada cara mengganti password internet banking BRI. Caranya sangat mudah, cukup login ke internet banking BRI dengan mengakses laman https://ib.bri.co.id, kemudian pada menu Manajemen Pengguna, pilih Ubah Password. Ikuti langkah-langkahnya sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Untuk kamu yang ingin mengubah password internet banking BRI karena tidak bisa login (lupa password), kamu tidak perlu khawatir. Selama akun internet banking Anda tidak terblokir dan User ID masih ingat, kamu masih bisa melakukan reset password ib.bri.co.id tanpa perlu login.


Demikianlah cara mengganti password internet banking BRI (ib.bri.co.id) dengan mudah dan cepat serta tips mengamankan password IB BRI. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.