--> Skip to main content

Cara Mengetahui User ID Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)

Cara Mengetahui User ID Internet Banking BRI (ib.bri.co.id) - Mau login ke internet banking BRI tapi lupa User ID? Kejadian seperti ini cukup sering terjadi. Tapi jangan khawatir, ternyata cara mengetahui User ID ib.bri.co.id sangatlah mudah.

Cara Mengetahui User ID Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)
Cara Mengetahui User ID Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)

Seperti diketahui, akun internet Banking BRI adalah akun yang kerahasiaannya benar-benar harus dijaga. Namun karena terlalu hati-hati, terkadang User ID dan password untuk login sendiri lupa. Jika sudah seperti ini, akunnya benar-benar rahasia, termasuk untuk diri sendiri. Hhe.. hhe...

Lupa User ID untuk login internet banking BRI bukanlah masalah yang besar.

Berikut ini tutorial lengkap cara mengetahui User ID internet banking BRI dan juga untuk kamu yang lupa password ib.bri.co.id.

Apa itu User ID?


User ID adalah kombinasi dari huruf dan angka yang berfungsi sebagai tanda pengenal untuk mengakses internet banking BRI. User ID inilah yang akan digunakan untuk login bersama dengan password.

Bagaimana cara mengganti User ID & Password ib.bri.co.id?


Tidak seperti password internet banking BRI yang bisa diubah dengan mengakses laman lupa password langsung di ib.bri.co.id tanpa login, User ID akun internet banking BRI tidak bisa diganti selain harus login dulu. 

Bagaimana cara login internet banking BRI jika lupa User ID?


Itu dia yang menjadi masalahnya dan semoga kamu bisa menemukan jawabannya di bawah ini.

Bagaimana jika lupa User ID atau Password?

Jika ingat User ID namun lupa password, hubungi bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400.

Jika tidak ingat User ID Anda, segera menghubungi Bank BRI Call Center di nomor 6221-57987400. Setelah itu, daftar internet banking BRI lewat ATM.


Cara Mengetahui User ID Internet Banking BRI (ib.bri.co.id)


Berikut ini beberapa cara mengatahui User ID ib.bri.co.id untuk login ke internet banking BRI.

1. Mencari Struk ATM Saat Daftar IB BRI di ATM

Saat daftar internet banking BRI pertama kali melalui ATM, akan terdapat struk ATM yang berisi password User ID internet banking, yaitu tanda pengenal untuk login di ib.bri.co.id.

Seperti diketahui, saat registrasi internet banking awal di ATM BRI, kita membuat password dengan format 6 digit angka sementara User ID akan otomatis tercetak yang terdiri dari 10 digit alfa-numerik.

User ID tersebut digunakan untuk login dan seharusnya diganti sesuai dengan User ID yang mudah kita ingat untuk memudahkan proses login ib.bri.co.id.

Berbeda saat daftar internet banking langsung di unit kerja BRI, pada umumnya CS akan langsung membuat username dan password yang mudah diingat. Namun sebaiknya kita juga ganti User ID dan password sesuai dengan keinginan kita.

Berbeda saat daftar internet banking di ATM, daftar internet banking langsung di unit kerja BRI, umumnya akan langsung dilakukan registrasi m-Token (Financial) oleh Customer Service Kanca/KCP BRI.

Jika User ID lupa dan tidak mungkin untuk menemukan kembali struk ATM lama, maka ada satu cara yang juga sangat ampuh, yaitu mencari User ID internet banking di email.

2. Mencari User ID Di Email

Cara mengetahui User ID internet banking BRI lewat email sangatlah mudah dan pasti ketemu. 

Berikut ini langkah-langkah mencari User ID di email.
  1. Login ke email yang terdaftar di internet banking BRI.
  2. Pada kotak pencarian, tulis "User ID BRI" atau "BRI Internet Banking", kemudian lakukan pencarian.
  3. Buka salah satu email Internet Banking BRI, dan lihat isi pesan.
Selengkapnya bisa lihat gambar berikut ini.

Cara mengetahui User ID Internet Banking BRI
Cara mengetahui User ID Internet Banking BRI

Cara mencari User ID Internet Banking BRI
Cara mencari User ID Internet Banking BRI

Silahkan gunakan User ID ib.bri.co.id tersebut untuk login ke internet banking BRI. Jika lupa password ib.bri.co.id, kamu bisa lihat solusinya dalam cara mengatasi internet banking BRI lupa password dengan reset password ib.bri.co.id.

Jika tidak bisa login, kemungkinan besar User ID atau password yang salah. Atau kemungkinan yang lebih buruk User ID BRI internet banking terblokir. 

Penyebab internet banking BRI terblokir ada beberapa. Yang paling umum karena salah memasukkan password atau m-Token sebanyak 3 kali berturut-turut. Penyebab lainnya sengaja diblokir oleh pihak bank namun ini jarang terjadi.

Jika User ID terblokir, maka harus dilakukan pengaktifan kembali di unit kerja BRI terdekat.


Demikianlah cara mengetahui User ID Internet Banking BRI (ib.bri.co.id). Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.