Skip to main content

Performance System: Menjaga Performa Karyawan Selalu Ideal

Anaktoraja.com - Performa karyawan yang ideal adalah selalu berkembang sesuai rencana dan mampu mengatasi berbagai hambatan yang ada. Akan tetapi, kinerja karyawan selalu  selalu mengalami naik turun dan membutuhkan suatu sistem untuk menjaga mengendalikan performa karyawan. Dalam hal ini, Performance System adalah awal dari performa yang ideal dan terjaga. 

Performance System: Menjaga Performa Karyawan Selalu Ideal
Performance System: Menjaga Performa Karyawan Selalu Ideal

Performa karyawan sebagai kunci keberhasilan perusahaan


Karyawan adalah bagian dari keberhasilan manajemen perusahaan. Performa karyawan yang baik adalah penentu keberhasilan perusahaan. Misalkan, performa karyawan dalam tim produksi tentu akan meningkatkan kualitas produk yang dikeluarkan oleh perusahaan. Ketika performa karyawan terganggu, operasional perusahaan secara signifikan akan ikut terganggu apabila tidak ada tindakan yang berarti dari pihak HRD. 

Namun, HRD tidak dapat buru-buru memutuskan dan menghakimi bahwa kinerja karyawan tersebut adalah buah dari kemalasan karyawan. Penurunan dalam performa karyawan bisa berasal dari berbagai sumber, mulai dari konflik internal, ketidakjelasan instruksi, hingga ketidakmampuan manajer dalam mengelola tim. Hal ini perlu menjadi perhatian lebih bagi HRD untuk menelisik lebih dalam bagaimana kemampuan perusahaan untuk mengelola karyawan sebaik-baiknya. 

Berbagai masalah dalam performa karyawan


Walau karyawan bekerja dalam sebuah perusahaan, ada masanya ketika karyawan mengalami berbagai masalah seputar performa. Masalah bisa muncul dari faktor internal dan eksternal. Masalah internal contohnya adalah konflik antar divisi, ketidaksesuaian pola kerja, miskomunikasi, dan lain-lain. Berbagai masalah seperti itu dapat menghambat kinerja karyawan dan pada akhirnya mempengaruhi operasional.

Masalah lain yang bisa mengganggu performa karyawan adalah perkembangan teknologi. Bagaimana bisa perkembangan teknologi yang seharusnya justru meningkatkan performa karyawan malah menjadi masalah bagi performa? Ternyata,hal ini diakibatkan karena ketidakmampuan karyawan menguasai teknologi. Untuk membuat perusahaan siap dengan implementasi teknologi, perusahaan perlu menggunakan suatu sistem yang user friendly sehingga internal tidak membutuhkan proses adaptasi yang lama. 

Performa Karyawan Selalu Ideal Bersama Performance System dari LinovHR


Menjaga performa karyawan selalu terjaga tidaklah mudah. Jumlah karyawan yang sangat banyak membuat banyak perusahaan kesulitan untuk menjaga performa karyawan. Untuk menjaga performa karyawan selalu ideal dan terjaga optimal, perusahaan dapat memanfaatkan performance system yang dapat membantu perusahaan mengelola performa karyawan lebih baik. Performance system merupakan bagian dari HRIS (Human Resource Information System) dari LinovHR yang memiliki segudang fitur canggih seputar performa karyawan. 

Fitur engagement adalah contoh salah satunya. Dengan fitur engagement, perusahaan dapat menyelenggarakan berbagai survei yang digunakan untuk mengumpulkan informasi seputar karyawan. Berdasarkan informasi ini, HRD dalam suatu perusahaan dapat memanfaatkannya dalam berbagai strategi pengembangan dan pengelolaan karyawan. Sehingga performa karyawan berjalan baik dan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Ingin performa karyawan selalu ideal? Gunakan performance system dari LinovHR!


Demikianlah performance system untuk menjaga performa karyawan selalu ideal. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.