Skip to main content

Kode Remot TV Nagoya & Cara Memasukkan Kode Remot TV Universal

Kode Remot TV Nagoya & Cara Memasukkan Kode Remot TV Universal - Tv dan remot tv adalah satu set benda elektronik yang tidak jangan sampai terpisahkan. Yups! Menonton tv tanpa remot memang bukanlah masalah. Namun tanpa remot tv, keasyikan menonton bisa saja terganggu.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Universal TV Nagoya
Cara Memasukkan Kode Remot TV Universal TV Nagoya

Meskipun remot tv dan tv adalah pasangan, tapi tidak harus sehidup semati. Karena remot yang pada dasarnya benda yang sering digunakan, maka besar kemungkinan remot hilang atau rusak. Namun tidak perlu khawatir, karena di luar sana banyak sekali yang siap menggantikan posisi remot original tv. Hhe.. hhe...

Saat ini remot tv yang rusak bukanlah masalah yang besar. Toh kita bisa menggunakan remot tv universal untuk multi tv dengan sangat mudah dan harganya terjangkau.

Namun satu hal yang menjadi kendala adalah remot multi tv ini tidak bisa langsung digunakan. Remot harus disinkronisasi dengan tv agar bisa digunakan pada tv, baik secara manual dengan memasukkan kode remot atau pun secara otomatis dengan fitur auto scan pada remot tv universal.

Kode Remot TV Nagoya


Untuk menghubungkan antara remot tv universal dan tv, kita tidak perlu melakukan program tv. Yang perlu dilakukan hanya mengkoneksikan remot tv dan juga tv melalui tombol-tombol pada remot universal. 

Namun sebelumnya, penting bagi kita untuk mengetahui kode remot tv Nagoya agar proses setting remot universal jadi lebih mudah.

Berapa kode remot tv Nagoya?

Kode remot tv Nagoya tabung, LCD, dan LED:

000, 100, 101, 102, 
103, 104, 053, 054, 
056, 057.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Universal


Berikut ini langkah-langkah setting remot tv universal dengan kode.
  1. Beli remot tv universal multi tv baik secara offline di toko online maupun lewat online di toko online. Beberapa merk remot tv yang banyak digunakan adalah Joker, Chunghop, dan Chunshin.
  2. Isi baterai pada remot universal yang baru dibeli sehingga dapat disetting.
  3. Nyalakan tv Nagoya Anda.
  4. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) pada remot tv universal.
  5. Sementara tombol SET masih ditekan, tekan juga tombol  Power.
  6. Setelah lampu indikator pada remot mati, masukkan salah satu kode remot tv Nagoya di atas. Misalnya 103, maka tekan tombol 1, 0, dan 3 pada remot tv.
  7. Setelah lampu indikator pada remot tv universal tersebut mati, maka seharusnya remot sudah berfungsi dan dapat digunakan.
Bagaimana jika remot tv universal tidak berfungsi?

Jika setelah tutorial di atas remot masih belum berfungsi, silahkan coba kode remot tv Nagoya lainnya di atas. Coba terus sampai berhasil.

Namun jika mau cara yang lebih mudah dan cepat tanpa memasukkan kode remot tv, maka lakukan setting secara otomatis.

Lihat juga jenis-jenis kerusakan pada tv: cara mengatasi tv Sharp mati standby

Cara Setting Remot TV Universal Otomatis


Ikuti panduan di bawah ini untuk setting remot tv universal otomatis tanpa kode.
  1. Beli remot tv universal Joker, Chunghop, Chunshin atau lainnya.
  2. Isi remot dengan baterai agar bisa digunakan.
  3. Nyalakan tv Nagoya Anda.
  4. Arahkan remot tv universal ke arah tv Nagoya.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) beberapa detik.
  6. Lampu indikator akan berkedip-kedip, jika channel tv berpindah otomatis, maka remot tv universal sudah bisa digunakan untuk tv Nagoya tersebut.

Aplikasi Remot TV Nagoya


Sebenarnya kita juga bisa remote tv Nagoya dengan aplikasi apk di android. Tentu ini sangat fleksibel di mana kita bisa dengan mudah meremot tv.

Namun kekurangannya adalah tidak semua hp android compatible dengan aplikasi remot tv tersebut. Belum lagi jika bukan hanya kita yang menonton tv tersebut. Kan tidak mungkin juga meninggalkan hp android kamu untuk dijadikan remot tv?

Karena itu, solusi terbaik untuk remot tv hilang atau rusak adalah dengan membeli remot tv universal yang dapat digunakan di berbagai merk tv, tak terkecuali tv China, Jepang, Eropa dan Indonesia. Terlebih harga remot tv universal juga sangat terjangkau. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek sendiri di toko online.


Demikianlah kode remot tv Nagoya dan cara memasukkan kode remot tv universal dengan setting remot tv otomatis atau pun manual. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.