Skip to main content

Frekuensi Trans TV Terbaru Di Telkom 4 (Update 2020)

Frekuensi Trans TV Terbaru Di Telkom 4 (Update 2020) - Trans TV, Trans 7, CNN, ANTV sudah lebih dulu migrasi ke satelit Telkom 4 sebelum akhirnya SCTV, Indosiar dan O-Channel juga berpindah dari satelit Palapa D ke Telkom 4. Sejak awal mengorbit, Trans TV dan Trans 7 memang sudah menggunakan satelit Telkom 4 bersama dengan channel Trans Media lainnya, yakni CNN Indonesia dan CNBC Indonesia.

Frekuensi Trans TV Terbaru Di Telkom 4 (Update 2020)
Frekuensi Trans TV Terbaru Di Telkom 4 (Update 2020)

Karena itu, tidak heran jika channel tv Trans TV, dkk. hilang dari tv kamu. Untuk mengembalikan dan menambahkan channel Trans TV di tv parabola kamu kembali, maka kamu harus tahu frekuensi terbaru Trans TV di Telkom 4.

Update Channel TV Terbaru Di Telkom 4


Saat ini hampir semua channel tv Indonesia berada di satelit Telkom 4. Sebut saja channel tv dari Trans Media seperti Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, dan CNBC Indonesia. 

Selain itu, channel-channel tv dari MNC Media seperti RCTI, MNC TV, Global TV, dan iNews juga bisa ditemukan di satelit Telkom 4 Merah Putih. Sayangnya, saat ini channel RCTI, MNC TV, dan Global TV sudah beralih dari siaran Free To Air menjadi Free To View. 

Untuk dapat menyaksikan channel dari MNC Media, kita harus menggunakan rekomendasi, yaitu Nex Parabola, Nusantara HD, dan K-Vision. Kecuali iNews, masih bisa dinonton secara Free To Air di tv parabola receiver lama.

Dan yang terbaru pada 1 Juli 2020, channel tv dari Emtek Grup juga ikut migrasi dari Palapa D ke Telkom 4, yaitu SCTV, Indosiar, dan O-Channel yang dapat dinonton secara Free To Air (FTA).

Channel lainnya yang juga terdapat di Telkom 4 adalah Metro TV, Kompas TV, ANTV, dan lain-lainnya.

Frekuensi Trans TV Terbaru Di Telkom 4


Berikut ini frekuensi Trans TV terbaru di Telkom 4 update November 2020.

1. Frekuensi Trans TV Mpeg2

Frekuensi         3890
Polaritas           H 
Symbol Rate    6000
Kualitas           SD

2. Frekuensi Trans TV Mpeg4

Frekuensi     3890 
Polaritas       H
Symbol Rate 6000
Kualitas        HD 1080

3. Frekuensi Trans TV Di K-Vision

Frekuensi        4060
Polaritas         
Symbol Rate   31000
Sistem             Mpeg4

4. Frekuensi Trans TV Di Nex Parabola

Frekuensi         4180
Polaritas          V
Symbol Rate   29800
Sistem             Mpeg4

5. Frekuensi Trans TV Di Matrix Garuda

Frekuensi         4180
Polaritas          V
Symbol Rate    29800

Keterangan
  1. Gunakan frekuensi, polaritas, dan simbol rate Trans TV terbaru di nomor 1 dan 2 di atas untuk pengguna receiver lama dan parabola LNB C-Band untuk dapat menonton Trans TV di siaran Free To Air (FTA).
  2. Gunakan frekuensi Trans TV di receiver digital rekomendasi seperti K-Vision, Nex Parabola, dan Matrix Garuda untuk menonton Trans TV tanpa biaya bulanan secara Free To View (FTV).
  3. Perbedaan Free To Air (FTA) dan Free To View (FTV) adalah FTA merupakan siaran tv gratis sedangkan FTV adalah siaran tv gratis khusus untuk pengguna STB (Set Top Box) rekomendasi. Adapun Pay TV atau tv berbayar terdiri ada 2 tipe channel, yakni FTV dan tv berlangganan.

Cara Menambah Channel TV


Bagaimana cara setting frekuensi tv di atas? Sebenarnya sangat mudah, tapi tampilan menu pengaturan setiap tv berbeda. 

Tapi bisa menjadi susah saat kita harus melakukan tracking dengan memutar dish parabola untuk mencari dan mendapatkan sinyal dari satelit.

Namun di sini kita hanya akan membahas cara menambah channel tv Trans TV di semua merk tv.
  1. Arahkan remot tv ke receiver tv.
  2. Tekan tombol Menu pada remote tv.
  3. Masuk ke Menu Pengaturan Program.
  4. Pilih Tambah Saluran/Channel Baru
  5. Pilih Satelit Telkom 4. 
  6. Isi frekuensi, polaritas, dan simbol rate terbaru Trans TV di atas.
  7. Lakukan pencarian untuk menambahkan channel tv Trans TV.
Catatan:
  • Untuk kamu pengguna tv parabola C-Band dan receiver lama, kamu bisa menggunakan frekuensi Trans TV terbaru nomor 1 dan 2 di atas.

Frekuensi Trans TV terdapat pada satelit apa?


Frekuensi Trans TV tidak hanya terdapat di satelit Telkom 4, tapi juga di satelit lain seperti ChinaSat 10, Measat 3a, Thaikom 4, Ses 9, dan lain-lainnya.

Silahkan lihat perubahan frekuensi Trans TV terbaru C-Band dan Ku-Band semua satelit paling update di lyngsat.com.

Kenapa sinyal Trans TV hilang?


Ada banyak faktor yang menyebabkan sinyal suatu channel tiba-tiba hilang. Paling umum disebabkan oleh gangguan cuaca seperti hujan lebat terutama pada frekuensi jalur Ku-Band yang menggunakan parabola mini. Selain itu, sinyal Trans TV juga hilang bisa disebabkan oleh perubahan frekuensi tv karena berpindah satelit. 

Misalnya channel tv berpindah dari satelit Palapa D ke Telkom 4 yang mana parabola tv belum mendapatkan sinyal dari Telkom 4. Untuk itu, diperlukan tracking dengan memutar dish parabola. Atau pun sinyal siaran tv hilang akibat gangguan dari provider.

Jika di tv kamu sudah ada channel Trans TV, maka kamu bisa menambah semua channel di satelit Telkom 4 dengan melakukan blind scan. Dan tentunya channel seperti Trans 7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Indosiar, SCTV, ANTV pasti bisa ditonton di tv kamu.


Demikianlah frekuensi Trans TV terbaru di Telkom 4 (update 2020). Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.