Skip to main content

Frekuensi Trans 7 Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi Trans 7 Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - Setelah kemarin kita membahas frekuensi Trans TV terbaru, hari ini kita juga akan membahas frekuensi terbaru Trans 7. Yups, salah satu channel tv berkualitas dari Trans Media ini juga sangat populer karena memiliki beragam pilihan program tv yang menarik. Terlebih Trans 7 merupakan salah satu siaran Free To Air (FTA) dimana kita bisa menontonnya secara gratis tanpa receiver rekomendasi atau berlangganan.

Frekuensi Trans 7 Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi Trans 7 Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Namun sayang sekali beberapa hari belakangan sinyal Trans 7 hilang. Dan dari dulu sih, cukup sulit mengunci frekuensi Trans 7 ini. Setelah diprogram, hanya beberapa hari sinyal Trans 7 ini hilang kembali. Namun saat ini, sinyal Trans 7 dapat dengan mudah ditemukan frekuensinya di satelit Telkom 4. 

Berapa frekuensi terbaru Trans 7 di Telkom 4? Ya, seperti diketahui, sejak berhasil orbit dan menggantikan satelit Telkom 1, satelit Telkom 4 langsung dihuni oleh beberapa siaran tv lokal, sebut saja channel-channel dari Trans Media seperti Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, dan CNBC Indonesia.

Frekuensi Trans 7 Terbaru Di Telkom 4



1. Frekuensi Trans TV Mpeg2

Frekuensi          3875
Polaritas            H 
Symbol Rate     6000

2. Frekuensi Trans TV Mpeg4 K-Vision

Frekuensi         4060
Polaritas           V
Symbol Rate    31000

3. Frekuensi Trans TV Di Nex Parabola

Frekuensi         4180 
Polaritas           V 
Symbol Rate     29800

4. Frekuensi Trans TV Di Matrix Garuda

Frekuensi         4180 
Polaritas           
Symbol Rate    29800

5. Frekuensi Trans TV Di Telkom 3S 

Frekuensi         12560
Polaritas           H
Symbol Rate    10000

Catatan
  • Trans 7 adalah salah satu layanan Free To Air (FTA) yang artinya kita tidak perlu membayar bulanan atau membeli receiver rekomendasi.
  • Untuk kamu pengguna receiver tv lama dan parabola lama, kamu bisa mencoba frekuensi Trans 7 Mpeg 2  sesuai dengan frekuensi, polaritas dan simbol rate-nya pada nomor 1 di atas.

Cara Menambah Channel TV Sharp


Bagaimana cara menggunakan frekuensi Trans 7 terbaru di atas?

Jadi, frekuensi, polaritas, dan simbol rate di atas adalah syarat untuk menambah channel baru di sebuah tv. Jadi, silahkan gunakan kode frekuensi Trans 7 terbaru di atas untuk menambah channel di tv Anda.

Di sini kita akan belajar cara menambah channel tv Sharp. Sebenarnya hampir semua merk tv memiliki cara setting frekuensi yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada penamaan dan tampilan menu menambah channel tv.

Berikut ini cara menambah channel tv Sharp.

  1. Tekan Menu pada remot tv.
  2. Masuk ke Pengaturan Program.
  3. Pilih Tambah Saluran.
  4. Masukkan kode frekuensi, polaritas, dan simbol rate Trans 7, yakni 3875 H 6000.
  5. Lakukan pencarian untuk menambah Trans 7 di tv Anda. 

Frekuensi Trans 7 Di Semua Satelit


Selain menggunakan satelit Telkom 4 seperti yang disebutkan di atas, Trans 7 juga bisa ditemukan di berbagai satelite lainnya, baik melalu jalur C-Band maupun Ku-Band. 

Beberapa satelit yang juga dapat menampilkan channel Trans 7 C-Band dan Ku-Band adalah Telkom 3s, Thaicom 4, Ses 7, Ses 9, Measat 3a, dan lain sebagainya. 

Namun pada kesempatan ini kita hanya fokus membahas yang berkaitan dengan satelit Telkom saja, khususnya Telkom 4.

Kenapa Sinyal Trans 7 Hilang?


Sinyal Trans 7 sering hilang bahkan setelah diprogram. Inilah yang sering membuat kita bingung. Bagi kamu pengguna receiver lama tv satelit, pasti sering mengalami channel tv dilacak dan tiba-tiba hilang. Penyebabnya pun banyak, bisa karena cuaca ekstrim, frekuensi yang berubah, masalah dari operator, dan lain sebagainya. 

Tips Mengatasi Program TV Teracak


Salah satu tips sederhana mengatasi program tv teracak namun tidak banyak yang tahu adalah dengan menambahkan channel lain di satelit lainnya. Misalnya jika MotoGP Trans 7 dilacak di satelit Telkom 4, maka coba tambahkan channel baru dengan frekuensi Trans 7 dengan menggunakan satelit lain, misalnya satelit ChinaSat 10.

Biasanya ini sangat ampuh dalam mengatasi channel tv yang terlacak di siaran Free To Air (FTA). Namun yang perlu diperhatikan juga adalah jika satelit tersebut tidak terdapat di tv, maka kita harus melakukan tracking terlebih dahulu untuk mendapatkan sinyal dari suatu satelit.

Namun jika cara ini masih belum berhasil dan program tv favorit masih teracak, maka gunakan Set Top Box yang direkomendasikan atau berlangganan tv berbayar.

Program TV Unggulan Trans 7


Bagi saya, siaran Trans 7 yang bersifat Free To Air sangat bermanfaat. Hal ini karena banyak sekali program tv terbaik yang tayang di Trans 7. Sebut saja MotoGP, Jejak Petualang, Mancing Mania,  Si Bolang, Laptop Si Unyil, Hitam Putih, Mata Najwa, dan masih banyak lainnya yang tidak kalah berkualitas.


Demikianlah frekuensi Trans 7 terbaru di Telkom 4 update 2020. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.