--> Skip to main content

Frekuensi Spacetoon Terbaru 2020

Frekuensi Spacetoon Terbaru 2020 - Spacetoon, siapa yang tidak kenal dengan channel tv yang satu ini? Dengan slogan "Saluran Masa Depan", frekuensi Spacetoon banyak dicari karena menayangkan program-program berkualitas untuk anak, khususnya film kartun  Ninja Hattori Kanzou. 

Frekuensi Spacetoon Terbaru 2020
Frekuensi Spacetoon Terbaru 2020

Berapa frekuensi Spacetoon terbaru? Ya, begitulah pertanyaan yang muncul pada saat siaran Spacetoon tiba-tiba hilang dan digantikan oleh siaran tv lainnya.

Mencari Frekeunsi Spacetoon Hilang


Pada tahun 2013, siaran parabola Spacetoon diakusisi oleh NET (PT Net Mediatama Indonesia) dari tangan PT Televisi Anak Spacetoon. Adapun jaringan Spacetoon di antena terrestrial menghilang digantikan oleh NET.

Namun meskipun hilang di jaringan terrestrial dan satelit Palapa pada saat itu, Spacetoon masih ada di antena parabola frekuensi Telkom 1.

Perubahan frekuensi Spacetoon beberapa kali terjadi. Tahun 2019 frekuensi spacetoon masih bisa ditemukan di satelit Ses 9. Namun saat ini, pada tahun 2020, frekuensi Spacetoon di Ses 9 telah berpindah ke satelit AsiaSat 9.

Untuk itu, bagi kamu yang mencari frekuensi Spacetoon di Telkom 4 dan Palapa D tidak akan menemukan siaran ini selain di AsiaSat 9.

Frekuensi Spacetoon Terbaru 2020


Untuk kamu yang mau menonton Spacetoon secara gratis free to view (FTV), maka harus menggunakan parabola Ninmedia. Siaran dari PT Ninmedia Indonesia dipancarkan melalui satelit ChinaSat 11 dengan jalur Ku-Band.

Update terbaru akhir November 2020, saat ini provider Ninmedia beroperasi di satelit AsiaSat 9.

Berikut ini frekuensi Spacetoon terbaru 2020 di Ninmedia LNB parabola jalur Ku-Band satelit AsiaSat 9.

Satelit     AsiaSat 9
Frekuensi     12655
Polaritas     V (Vertikal)
Symbol Rate     45000
Sistem     Mpeg4

Selain frekuensi Spacetoon terbaru di atas, kamu juga bisa mencoba frekuensi Spacetoon lainnya, yaitu 12415 V 45000.

Kelebihan dari Ninmedia adalah banyak channel free to view yang dapat disaksikan secara gratis tanpa perlu berlangganan menggunakan receiver rekomendasi Ninmedia. Namun saat ini frekuensi Spacetoon di LNB parabola jalur C-Band sudah tidak tersedia. Juga untuk receiver dengan sistem Mpeg2, Spacetoon juga sudah tidak tersedia.

Saya sendiri memiliki beberapa program tv favorit di Spacetoon pada jamannya, seperti Jungle Run, Ninja Hattori, Go For Speed, dan beberapa film kartun lainnya.

Cara Tambah Frekuensi TV


Berikut ini cara tambah frekuensi tv Indonesia lengkap.
  1. Siapkan frekuensi Spacetoon terbaru yaitu frekuensi 12655 V 45000.
  2. Nyalakan tv dan arahkan remot tv ke receiver.
  3. Tekan tombol Menu pada remote tv.
  4. Pilih satelit AsiaSat 9. Jika tidak ada pilihan satelit AsiaSat 9, maka diperlukan tracking sinyal AsiaSat 9 terlebih dahulu.  
  5. Jika satelit AsiaSat 9 sudah ketemu dan dilock, silahkan masukkan frekuensi 12655.
  6. Pilih polaritas V (vertikal).
  7. Masukkan nilai simbol 45000.
  8. Setelah itu, lakukan auto search untuk menambahkan channel Spacetoon di receiver kamu.
Intinya adalah jika sinyal satelit AsiaSat 9 sudah dilock di receiver, kita sudah bisa menambahkan channel Spacetoon, baik dengan cara manual menggunakan frekuensi, polaritas, dan nilai simbol, atau pun secara otomatis melalui blind scan pada satelit AsiaSat 9.

Selain melalui tv, kamu juga bisa nonton siaran Spacetoon secara streaming di berbagai layanan online. Silahkan ikuti juga Instagram Spacetoon Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait jadwal program Spacetoon.

Kami akan kembali dan kami kembali!


Demikianlah frekuensi Spacetoon terbaru 2020 di satelit AsiaSat 9 setelah pindah dari Ses 9. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.