Skip to main content

Frekuensi MNC TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi MNC TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - MNC TV tiba-tiba hilang tentu mengejutkan pengguna tv parabola, terutama yang suka nonton Upin & Ipin, Boboboy serta film kartun lainnya. MNC TV hilang dari tv parabola satelit pada Mei 2019 bersama dengan channel-channel tv MNC Grup lainnya, yaitu RCTI dan Global TV (GTV), beralih dari siaran Free To Air (FTA) menjadi siaran Pay TV.

Frekuensi MNC TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi MNC TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Hal ini menyebabkan pengguna receiver tv parabola yang lama tidak bisa menonton siaran MNC TV, RCTI, dan Global TV lagi selain dengan menggunakan receiver rekomendasi seperti K-Vision, MNC Vision, dan Transvision. Kecuali iNews TV yang juga dari MNC Grup yang saat ini tetap berstatus Free To Air (FTA).

Untuk kamu yang mencari frekuensi MNC TV di satelit Palapa D, itu tidak akan ditemukan lagi. Seperti hampir semua channel tv di Indonesia mengudara dari satelit Telkom 4 Merah Putih, saat ini frekuensi MNC TV juga berada di satelit Telkom 4.

Frekuensi MNC TV Terbaru Di Telkom 4 Update 2020


MNC TV, sebelum tahun 2010 masih bernama TPI, menjadi tv swasta tertua di Indonesia setelah RCTI dan SCTV. Dulu channel TPI singkatan dari Televisi Pendidikan Indonesia hanya fokus pada siaran-siaran edukatif. 

Namun setelah menjadi MNC TV, program-program yang ditayangkan lebih bervariatif namun tetap menyasar siaran ramah anak dengan program-program tv favorit untuk anak seperti Ronaldowati, Tendangan Si Madun, dan film-film kartun lainnya seperti Upin & Ipin, dan lain sebagainya. 

Perubahan satelit tentu saja membuat frekuensi tv juga berubah. Karena itu, jika channel MNC TV hilang, maka bisa jadi itu karena frekuensi siaran dari satelit juga berubah. Untuk itu, penting untuk terus update frekuensi MNC TV terbaru.

Berikut ini beberapa frekuensi terbaru MNC TV di Telkom 4 update November 2020.

1. Frekuensi MNC TV Mpeg 2

Sayangnya, bagi kamu pengguna receiver Mpeg 2 saat ini tidak lagi tersedia channel MNC TV, baik di jalur C-Band maupun jalur Ku-Band semuanya hanya bisa melalui receiver Mpeg 4. 

2. Frekuensi MNC TV Mpeg 4 Terbaru

Frekuensi 4034
Polaritas H (Horizontal)
Symbol Rate 16600

3. Frekuensi MNC TV Di K-Vision

Satelit Telkom 4
Frekuensi 3860
Polaritas V (Vertikal)
Symbol Rate 31000
Sistem Mpeg 4
Kualitas HD 720

4. Frekuensi MNC TV Di K-Vision Mpeg 4

Frekuensi 4060
Polaritas V 
Symbol Rate 31000

5. Frekuensi MNC TV Di Nusantara HD

Frekuensi 3934
Polaritas V
Symbol Rate 10000
Sistem Mpeg 4

6. Frekuensi MNC TV Nex Parabola 

Frekuensi 4180
Polaritas V
Symbol Rate 29800
Sistem Mpeg 4

Catatan
  1. Saat ini MNC TV, termasuk juga RCTI dan Global TV berstatus Pay TV dimana untuk menontonnya kita harus berlangganan bulanan atau pun solusi murahnya adalah menggunakan receiver rekomendasi.
  2. Jika memilih receiver rekomendasi, pastikan melihat review setiap Pay TV, apakah memilih tv berlangganan atau pun hanya untuk mendapatkan Free To View (FTV) untuk channel-channel tertentu.
  3. Daftar frekuensi MNC TV terbaru di atas adalah melalui jalur C-Band. Untuk jalur Ku-Band, bisa melalui satelit lainnya seperti Telkom 3s, Ses 9, dan Measat 3a.

Cara Menambah Channel TV MNC TV 


Untuk menambah channel tv MNC TV di tv kamu, kamu harus menggunakan receiver Mpeg 4, baik di jalur C-Band maupun jalur Ku-Band.

Setelah itu, ikuti tutorial menambah channel tv di bawah ini secara manual dengan memasukkan frekuensi tv terbaru atau pun secara otomatis dengan blind scan pada satelit.

Cara tambah channel tv dengan memasukkan frekuensi
  1. Nyalakan semua perangkat kamu, receiver dan tv.
  2. Arahkan remot tv ke receiver.
  3. Tekan tombol Menu.
  4. Pilih Program Siaran TV.
  5. Pilih Tambah Saluran.
  6. Pilih satelit Telkom 4.
  7. Masukkan frekuensi MNC TV terbaru 4034.
  8. Pilih polaritas H (Horizontal).
  9. Masukkan Symbol Rate 16600.
  10. Lakukan pencarian siaran dengan menekan OK pada remot tv di Cari.
Cara tambah channel tv di setiap merk tv dan receiver berbeda. Namun hampir semua penamaan dan tampilan menu saja saja, baik di tv Sharp, Polytron, LG, Panasonic, dan lainnya.

Selain cara di atas, juga ada cara termudah menambah channel di tv, yaitu dengan melakukan pencarian otomatis di satelit tertentu. Misalnya jika satelit Telkom 4 sudah terdapat sinyal di tv parabola kita, kita bisa melakukan blind scan sehingga semua channel tv Telkom 4 secara otomatis akan bertambah di tv kita.

Cara Mencari Siaran RCTI, MNC TV, Global TV Yang Hilang


Jadi, jangan heran jika siaran tv dari MNC Grup hilang seperti channel RCTI, MNC TV, dan Global TV. Saat ini channel-channel tv tersebut tidak lagi di satelit Palapa D, melainkan di satelit Telkom 4 dan satelit-satelit lainnya seperti Telkom 3s, Ses 7, Ses 9, dan Measat 3a.

Meskipun kita bisa menambah siaran MNC TV di tv parabola kita, namun pastinya tidak akan ada siaran, entah itu gambar atau suara. Hal ini karena pada tv parabola biasa hanya bisa menampilkan siaran Free To Air (FTA). Sementara status MNC TV saat ini sudah berubah jadi Pay TV, yang hanya dapat disaksikan menggunakan receiver rekomendasi, entah itu Free To View (FTV) maupun berlangganan.

Berbeda dengan metode acakan biasa lainnya, yaitu Biss yang bisa dengan mudah dibuka dengan menggunakan kode Biss Key. Saat ini acakan pada tv oleh Pay TV menggunakan sistem enskripsi seperti Conax, Irdeto, dan lain sebagainya yang juga dikenal sebagai acakan maut. 

Jadi, solusi terbaik untuk menyaksikan siaran tv parabola yang hilang karena menjadi Pay TV adalah dengan ganti receiver lama menjadi receiver rekomendasi dari Pay TV.

Yups, tidak ada cara mengembalikan channel MNC TV yang hilang selain dengan menggunakan receiver rekomendasi seperti K-Vision, Nex Parabola, dan Nusantara HD. 

Namun baca-baca review setiap receiver rekomendasi tersebut untuk menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Termasuk apakah kamu hanya ingin menonton siaran tv tertentu dengan fasilitas Free To View (FTV) dari receiver rekomendasi sekali beli atau kah untuk menonton channel-channel premium berlangganan bulanan lainnya.

Untuk kamu yang belum tertarik berlangganan Pay TV atau membeli receiver rekomendasi, kamu masih bisa menyaksikan siaran free to air lainnya dengan program-program berkualitas yang tak kalah menarik. Selengkapnya frekuensi Trans TV terbaru.

Demikianlah frekuensi MNC TV terbaru di Telkom 4 update 2020. Saat ini tidak ada frekuensi MNCTV terbaru 2020 Mpeg 2 selain menggunakan receiver Mpeg 4. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.