Skip to main content

Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - Setelah kemarin kita mencari siaran RCTI dan MNC TV terbaru, hari ini kita akan membahas kembali channel Global TV dalam kode frekuensi Global TV terbaru 2020 lengkap di Telkom 4. 

Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Yups, saat sinyal Global TV hilang dari tv parabola, tentu menjadi masalah besar bagi penggemar film kartun dan animasi. Seperti diketahui, Global TV, salah satu channel tv dari MNC Media, merupakan saluran yang setia menayangkan film-film kartu favorit anak seperti Dora the Explorer, Spongebob Squarepant, Naruto, Boruto, Kungfu Panda, Avatar The Last Airbernder, dan lain sebagainya.

Jadi, tidak heran jika banyak yang mencari frekuensi terbaru GTV ini. Namun sayang, siaran Global TV, termasuk RCTI dan MNC TV saat ini telah beralih menjadi siaran Pay TV sehingga tidak mungkin ditonton dengan menggunakan tv parabola receiver biasa. Kita harus menggunakan receiver khusus dari Pay TV, yaitu receiver rekomendasi seperti MNC Vision, Nex Parabola, Transvision, K-Vision dan lain sebagainya.

Dengan receiver tersebut, kita bisa menonton siaran RCTI, MNC TV, dan Global TV secara berlangganan atau free to view (FTV) menggunakan receiver rekomendasi tersebut.

Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru Di Telkom 4 Update 2020


Berapa frekuensi Global TV terbaru 2020?

Saat ini frekuensi Global TV terbaru dapat ditemukan di beberapa satelit, baik di jalur C-Band maupun jalur Ku-Band. Namun dalam pembahasan kali ini, kita hanya akan membahas tentang frekuensi GTV satelit Telkom 4 terbaru 2020.

Berikut ini frekuensi Global TV terbaru 2020 lengkap di Telkom 4 Merah Putih.

1. Frekuensi Global TV Mpeg 2

MNC Media Grup berkomitmen menampilkan kualitas gambar terbaik dengan mengubah jaringan mereka menjadi Mpeg 4. Hal ini menyebabkan tv dengan receiver biasa yang hanya support Mpeg 2 tidak bisa menayangkan Global TV lagi. Karena saat ini tayangan Global TV hanya tersedia untuk sistem Mpeg 4, baik di jalur C-Band maupun di jalur Ku-Band.

2. Frekuensi Global TV Mpeg 4

Satelit                 Telkom 4
Frekuensi           4034
Polaritas             H
Symbol Rate      16600

3. Frekuensi Global Di TV K-Vision

Satelit             Telkom 4
Frekuensi       4060 
Polaritas         V
Symbol Rate  31000

4. Frekuensi Global TV HD Di K-Vision

Satelit             Telkom 4
Frekuensi        3860
Polaritas          V
Symbol Rate   31000
Sistem             Mpeg 4
Kualitas           HD 720

5. Frekuensi Global TV Di Nusantara HD

Frekuensi         3934
Polaritas           V
Symbol Rate    10000
Sistem              Mpeg 4

6. Frekuensi Global TV Di Nex Parabola

Satelit              Telkom 4
Frekuensi         4180
Polaritas           V
Symbol Rate     29800
Sistem              Mpeg 4

7. Frekuensi Global TV Di Transvision

Satelit               Telkom 3s
Frekuensi         12560
Polaritas           H
Symbol Rate    10000
Sistem              Mpeg 4

Catatan
  1. Silahkan gunakan frekuensi GTV terbaru Mpeg4 4034 H 16600 di satelit Telkom 4, sesuai dengan daftar frekuensi di nomor 2 di atas.
  2. Untuk pengguna tv parabola receiver lama, saat ini tidak tersedia siaran GTV untuk sistem Mpeg 2.
  3. Jika setelah menambah channel Global TV dengan frekuensi terbaru di atas tapi tidak ada suara dan gambar, maka mungkin saja kamu harus ganti receiver rekomendasi karena perubahan status siaran dari free to air gratis menjadi Pay TV, entah itu berlangganan atau pun free to view.

Cara Tambah Channel TV Parabola


Berikut ini cara setting frekuensi dan tambah channel tv parabola lengkap.
  1. Siapkan frekuensi Global TV terbaru 4034 H 16600.
  2. Nyalakan receiver dan tv Anda.
  3. Arahkan remot tv ke receiver.
  4. Tekan tombol Menu pada remote tv.
  5. Masuk ke Pengaturan Program.
  6. Pilih Tambah Saluran.
  7. Pilih Satelit Telkom 4.
  8. Masukkan frekuensi GTV terbaru 4034.
  9. Masukkan polaritas H.
  10. Masukkan symbol rate 16600.
  11. Lakukan pencarian untuk menambah channel tv.
Jika channel Global TV tidak ditemukan karena tidak terdapat satelit Telkom 4, maka kita harus melakukan tracking sinyal dengan memutar dish parabola. Namun cara ini cukup sulit untuk pemula. Namun bisa dicoba karena banyak tutorial yang bisa diikuti di Youtube.

Jika sudah terdapat satelit Telkom 4 di tv, maka kita bisa menambah semua channel tv dari Telkom 4 secara otomatis dengan mudah dan cepat. Caranya adalah dengan melakukan blind scan pada satelit Telkom 4 maka semua channel dari satelit Merah Putih ini akan muncul.

Frekuensi GTV C-Band dan Ku-Band Terbaru


Awalnya frekuensi GTV C-Band terdapat di satelit Palapa D yang masih support sistem Mpeg2 dan Mpeg4. Namun saat ini frekuensi Global TV jalur C-Band tidak lagi di Palapa D, namun telah berpindah ke satelit Telkom 4 Merah Putih. Untuk jalur Ku-Band sendiri, frekuensi Global TV bisa ditemukan di satelit Ses 9 dan Measat 3a.

Frekuensi GTV ada di satelit apa?


Untuk bisa menonton Global TV, kita harus menggunakan receiver rekomendasi dari Pay TV seperti Transvision dan Nusantara HD, Nex Parabola, K-Vision, MNC Vision, dan lain-lain melalui satelit Telkom 4, Telkom 3s, Ses 7, Ses 9, Measat 3a, dan Measat 3b.

Kenapa sinyal GTV tiba-tiba hilang?


Jika sinyal Global TV (GTV) hilang tiba-tiba, hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya saja cuaca buruk yang mempengaruhi kualitas sinyal, terutama pada jalur Ku-Band yang membuat parabola mini bergeser posisi.

Selain itu, sinyal GTV hilang juga bisa disebabkan oleh perubahan frekuensi dari free to air menjadi free to view. Seperti diketahui, saat ini siaran Global TV, RCTI, dan MNC TV hanya bisa disaksikan secara free to view atau berlangganan bulanan dengan mengganti set top box (STB) rekomendasi Pay TV.


Demikianlah frekuensi Global TV (GTV) terbaru di Telkom 4 update 2020. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.