Skip to main content

Frekuensi CNN Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi CNN Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - CNN Indonesia adalah salah satu channel tv dari Trans Media bersama dengan Trans TV dan Trans 7 serta CNBC Indonesia. Untuk itu, bagi kamu yang sebelumnya telah update frekuensi Trans TV terbaru dan berhasil, maka pasti channel CNN Indonesia ini juga bisa kamu nonton di tv kamu. Namun sayangnya, CNN Indonesia termasuk siaran tv premium.

Frekuensi CNN Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi CNN Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Tapi kita tetap bisa menonton CNN Indonesia di Trans TV karena memiliki kanal khusus. Namun untuk menikmati siaran-siaran berita dari CNN Indonesia secara penuh, kita bisa menggunakan perangkat Transvision.

CNN adalah kepanjangan dari Cabel News Network Indonesia, merupakakan salah satu siaran berita digital di Indonesia yang menyajikan berita-berita berkualitas. Tak heran jika banyak pengguna tv yang mencari frekuensi terbaru CNN Indonesia.

Frekuensi CNN Indonesia Terbaru 2020


Bagi kamu yang sedang mencari frekuensi CNN Indonesia terbaru, silahkan lihat beberapa di bawah ini.

1. Frekuensi CNN Indonesia Di Telkom 4

Frekuensi         3880
Polaritas           H (Horizontal) 
Symbol Rate    3200

Frekuensi CNN Indonesia di Telkom 4 di atas untuk tv parabola jalur C-Band. Namun siaran ini dienskripsi menggunakan acakan BISS. Untuk dapat menontonnya, kita bisa menggunakan Biss key CNN Indonesia untuk membuka siaran. Namun saat ini, semakin sulit untuk melakukan pembukaan tv yang terkunci.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa menikmati CNN Indonesia melalui jalur streaming online menggunakan smartphone kamu yang terkoneksi dengan internet.

2. Frekuensi CNN Indonesia Di Telkom 3s

Frekuensi          3415
Polaritas            H (Horizontal)
Symbol Rate     2250

Selain di satelit Telkom 4 Merah Putih, frekuensi CNN Indonesia juga bisa ditemukan di satelit Telkom 3s. Bagi kamu yang setia dengan satelit Palapa D dengan parabola 2 LNB, biasanya juga terdapat satelit Telkom 3s. 

Di satelit Telkom 3s, biasanya siaran CNN Indonesia bisa disaksikan pada jam-jam tertentu.

3. Frekuensi CNN Indonesia Di Transvision

- Frekuensi CNN Indonesia Mpeg 4 - HD

Satelit                 Measat 3b
Frekuensi          12563
Polaritas            H
Symbol Rate     30000

- Frekuensi CNN Indonesia Mpeg 4

Satelit                Measat 3b
Frekuensi          12643
Polaritas            H (Horizontal)
Symbol Rate     30000

Untuk kamu yang ingin menyaksikan siaran premium CNN Indonesia secara penuh, kamu bisa menggunakan perangkat Transvision dan berlangganan siaran ekslusif lainnya yang tidak bisa dinikmati secara free to air (FTA) di receiver parabola biasa.

Cara Tambah Saluran Receiver Parabola


Cara setting receiver parabola tidaklah sulit. Bagi kamu yang tertarik dengan cara memprogram tv, maka mulailah dari belajar menambah channel atau siaran.

Bagaimana cara tambah saluran pada receiver parabola?

Sebenarnya ada beberapa cara, baik secara manual dengan mengisi frekuensi, polaritas, dan simbol nilai, dan juga secara otomatis dengan scan otomatis di satelit tertentu.

Namun tampilan menu program tv tentu berbeda, tergantung merk receiver dan tv itu sendiri. Namun pada dasarnya, hampir semua merk tv memiliki tampilan menu program dan penamaan yang hampir sama untuk menambah channel dan lain-lain.

Berikut ini cara menambah saluran pada receiver parabola.
  1. Siapkan frekuensi CNN Indonesia terbaru (3880 H 3200).
  2. Arahkan remot pada receiver tv.
  3. Tekan tombol Menu pada remote tv.
  4. Masuk ke menu Pengaturan Program atau Instalasi pada receiver Matrix.
  5. Pilih Tambah Saluran.
  6. Pilih satelit Telkom 4.
  7. Masukkan Frekuensi 3880.
  8. Pilih Polaritas H (Horizontal)
  9. Masukkan Simbol Rate 3200.
  10. Pilih Cari dan tunggu sampai proses pencarian selesai.
Jika frekuensi berhasil ditemukan dan memiliki kualitas sinyal yang cukup, maka channel CNN Indonesia akan muncul di tv.


Bagaimana jika frekuensi tv tidak ditemukan atau no sinyal?


Sudah menambah channel dengan frekuensi tv terbaru tapi tetap tidak bisa? Hal ini sering terjadi dan disebabkan oleh karena parabola tv belum mendapatkan sinyal dari satelit Telkom 4, tempat terletaknya frekuensi channel.

Seperti diketahui, satelit Palapa D awalnya dihuni oleh banyak channel tv di Indonesia. Namun Palapa D yang dikabarkan akan pensiun pada Agustus 2020, ditambah lagi dengan satelit pengganti Nusantara 2 yang gagal mengorbit, sehingga banyak channel tv yang berpindah dari Palapa D ke Telkom 4 Merah Putih.

Akibatnya banyak channel tv hilang dan no sinyal karena belum update frekuensi pada receiver parabola.

Untuk itu, bagi kamu yang sudah update frekuensi tv terbaru namun belum mendapat sinyal, maka kamu perlu melakukan tracking dengan mengatur posisi dish parabola untuk mendapatkan sinyal dari Telkom 4.

Namun melakukan tracking cukup sulit untuk pemula tanpa bantuan teknisi berpengalaman.

Khusus untuk siaran CNN Indonesia, kamu sebaiknya menggunakan Transvision untuk bisa menontonnya secara penuh.

Selain channel tv dari Trans Media,  satelit Telkom 4 juga dihuni oleh channel-channel tv lainnya seperti dari Emtek Grup (Indosiar, SCTV, O-Channel), MNC Media (RCTI, MNC TV, Global TV), dan lain-lainnya.


Demikianlah frekuensi CNN Indonesia terbaru di Telkom 4 update 2020. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.