Skip to main content

Frekuensi CNBC Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Frekuensi CNBC Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020 - Setelah kemarin kita membahas tentang frekuensi CNN Indonesia terbaru, hari ini kita akan membahas salah satu channel tv lainnya dari Trans Media Corpora, yaitu CNBC Indonesia.

Frekuensi CNBC Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020
Frekuensi CNBC Indonesia Terbaru Di Telkom 4 Update 2020

Berbeda dengan channel tv CNN Indonesia yang menyajikan berita umum terbaru tentang politik, ekonomi, olahraga, hiburan, gaya hidup, dan lain-lainnya, baik nasional maupun dunia internasional, CNBC Indonesia khusus menyajikan berita ekonomi dan bisnis terkini.

CNBC Indonesia adalah channel tv yang cocok untuk kamu yang membutuhkan update berita-berita bisnis dan ekonomi terbaru, nasional maupun internasional. 

Frekuensi CNBC Indonesia Terbaru Di Telkom 4 2020


Untuk dapat menonton channel tv CNBC Indonesia di tv parabola, silahkan gunakan frekuensi terbaru CNBC Indonesia di Telkom 4 berikut ini.

1. Frekuensi CNBC Indonesia Di Telkom 4 

Satelit           Telkom 4
Frekuensi     3880
Polaritas       H
Symbol Rate 3200
Sistem           Mpeg 4 
Kualitas        HD 1080

Perlu diketahui, siaran CNBC Indonesia di Telkom 4 Merah Putih menggunakan enskripsi Biss.

2. Frekuensi CNBC Indonesia Di Transvision

Satelit             Measat 3b 
Frekuensi       12563
Polaritas         V
Symbol Rate  30000
Sistem            Mpeg 4
Kualitas         HD


Cara Menambah Channel TV Sharp


Belajar memprogram tv harus dimulai dari belajar menambah channel tv. Nah, pada kesempatan ini, kita akan belajar cara tambah channel tv Sharp. Namun tidak menutup kemungkinan merk tv lainnya seperti Polytron, LG, Panasonic, Sony, Konka, dan lain-lainnya juga bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Pada intinya, kita hanya perlu memilih satelit dan memasukkan frekuensi, polaritas, dan symbol rate untuk menambah channel tv.

Panduan menambah channel tv Sharp lengkap.
  1. Siapkan frekuensi CNBC Indonesia terbaru (3880 H 3200).
  2. Arahkan remot pada receiver tv.
  3. Tekan tombol Menu pada remot tv Sharp.
  4. Masuk ke menu Pengaturan Program.
  5. Pilih Tambah Saluran/ Add Channel.
  6. Pilih satelit Telkom 4.
  7. Masukkan Frekuensi 3880.
  8. Pilih Polaritas H (Horizontal)
  9. Masukkan Simbol Rate 3200.
  10. Pilih Cari dan tunggu sampai proses pencarian selesai.
Jika di tv kamu sudah terdapat channel-channel tv lainnya dari satelit Telkom 4 seperti SCTV, Indosiar, Trans TV, Trans 7, dan lain-lain, kamu bisa menambah channel tv lainnya di satelit Telkom 4 dengan melakukan blind scan.

Perbedaan CNBC Dan CNN


Meskipun pemilik CNBC Indonesia dan CNN Indonesia sama, yakni Trans Media Corp dan juga sama-sama media berita, namun kedua channel ini memiliki konten yang berbeda.

CNN Indonesia memiliki kepanjangan Cabel News Network Indonesia adalah media berita digital yang menyajikan konten berita umum nasional dan internasional tentang ekonomi, olahraga, hiburan, gaya hidup dan lain sebagainya.

CNN Indonesia adalah hasil kerjasama antara Trans Media dengan WarnerMedia. Selain CNN Indonesia, ada juga CNN Amerika yang menjadi saluran berita ternama di Amerika Serikat yang juga tersedia di 200 negara di dunia. Ya, bisa dikatakan CNN Amerika merupakan media berita ternama di dunia seperti halnya BBC dari Inggris.

Sedangkan CNBC Indonesia adalah media berita Indonesia yang khusus menyajikan informasi bisnis, ekonomi, perbankan, pasar modal, dan isu-isu ekonomi dunia lainnya, baik di Indonesia, Asia Tenggara, dan dunia. 

Consumer News and Business Channel Indonesia atau disingkat CNBC Indonesia adalah media berita yang dimiliki oleh Trans Media bekerjasama dengan CNBC Universal.

CNBC Indonesia bukanlah stasiun tv pertama di Indonesia yang khusus menyajikan informasi bisnis. Sebelumnya ada Bloomberg TV Indonesia yang tayang perdana pada 11 Juli 2013. Namun sayangnya, Bloomberg TV Indonesia hanya bertahan 3 tahun sebelum akhirnya ditutup pada 26 Agustus 2015.


Itulah sedikit informasi tentang frekuensi CNBC Indonesia terbaru di Telkom 4 update 2020. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.