Skip to main content

Cara Membuka TV Sharp Yang Terkunci Tanpa Remote Work 100%

Cara Membuka TV Sharp Yang Terkunci Tanpa Remote Work 100% - Saat ada yang error di tv, maka sasaran utama yang paling sering disalahkan adalah anak-anak yang sering memprogram tv dengan remote. :) Salah satunya saat tv terkunci. 

Cara Membuka TV Sharp Yang Terkunci Tanpa Remote
Cara Membuka TV Sharp Yang Terkunci Tanpa Remote

Namun seperti biasanya, dari pada mencari kambing hitam untuk disalahkan, lebih baik orang dewasa mencari tahu penyebab masalahnya dan bagaimana cara memperbaikinya. Hhe.. hhe... Seperti saat ini, mungkin kamu mengalami hal yang sama seperti saya, yaitu tv Sharp terkunci.

Penyebab TV Terkunci


Ciri-ciri tv Sharp terkunci adalah layar menjadi biru dan terdapat icon gembok tv On dengan pesan Please Input Password. Atau tombol di remot atau panel tv tidak berfungsi saat ditekan sehingga tidak mungkin untuk berpindah channel tv.

Hal ini bisa disebabkan oleh ketidaksengajaan kita memprogram tv dan mengaktifkan fitur lock tv. Atau pun sebenarnya kita memang mengaktifkan fitur ini dengan sengaja namun lupa password tv. 

Untuk membukanya sebenarnya cukup mudah, kita hanya perlu menginput password tv Sharp yang telah disetting. Namun masalah menjadi lebih berat ketika remot tv rusak atau beberapa tombol remot tv rusak yang mana tombol tersebut mengandung salah satu angka password.

Cara 1

Cara Membuka TV Sharp Yang Terkunci Paling Mudah Dan Cepat


Cara paling mudah membuka kunci tv Sharp adalah dengan memasukkan kode sandi atau password tv Sharp. Coba masukkan kode berikut ini untuk membuka kunci remot tv.
  • 0000
  • 2398
Jika sudah berhasil terbuka, silahkan ubah pengaturan tv Sharp fitur lock tv dari ON menjadi OFF untuk menonaktifkan fitur ini.

Cara 2

Cara Membuka TV Sharp Terkunci Tanpa Remot


Berikut ini panduan membuka tv Sharp terkunci tanpa remot tv.
  1. Matikan televisi Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol volume (+) pada panel tv.
  3. Tekan juga tombol volume (-) pada panel tv.
  4. Masih dalam keadaan kedua tombol volume di panel tv tertekan, tekan tombol Power pada tv untuk menyalakan tv.
  5. Pada layar, pilih logo kunci/lock TV.
  6. Nonaktifkan fitur kunci dengan mengubah ON jadi OFF.
Tapi untuk lebih memudahkan kamu dalam mengatasi tv terkunci, kamu sebaiknya juga membeli remot tv universal jika remot tv bawaanmu telah rusak. Untuk cara settingnya, silahkan lihat dalam kode remot Joker dan cara memasukkan kode remot tv universal.


Cara 3

Cara Membuka TV Yang Terkunci Tanpa Remot Menggunakan Aplikasi Android


Cara selanjutnya membuka kunci tv tanpa remot adalah dengan memanfaatkan MI Remote untuk hp android. Lebih tepatnya, mengubah hp android menjadi remot tv dengan aplikasi MI Remote agar bisa menginput password tv. 

Namun hanya hp android yang mendukung fitur infra merah (infra red) yang bisa menggunakan MI Remote sebagai aplikasi remot tv seperti umumnya pada hp Xiaomi.

Langkah-langkah membuka kunci tv Sharp tanpa remot dengan aplikasi android.
  1. Nyalakan tv Sharp tabung/LCD/LED Anda yang terkunci.
  2. Buka aplikasi MI Remote di hp android.
  3. Pilih Tambah Remote.
  4. Pilih TV.
  5. Cari merk tv dan pilih Sharp.
  6. Arahkan hp ke arah tv
  7. Ikuti panduan di aplikasi untuk sinkronisasi hp dan tv.
  8. Setelah tersambung, masukkan kode sandi 2389 atau 0000 untuk tv Sharp.
Jika kode di atas tidak berhasil, silahkan cari kode tv Sharp lainnya, termasuk cek di buku petunjuk.


Cara 4

Cara membuka tv yang terkunci yang juga sangat ampuh tapi cukup beresiko adalah melakukan short komponen dengan jumper kawat tertentu agar bisa masuk ke mode service. Namun ini sangat tidak disarankan dan sebaiknya dilakukan khusus oleh penyedia jasa service tv.

Saat berhasil masuk ke mode service, tukang service tv akan melakukan reset pengaturan dengan nonaktifkan fitur keylock di tv Anda untuk menghilangkan password tv Sharp.

Cara 5

Sebenarnya produsen tv Sharp, bahkan semua merk tv pastinya menyediakan buku petunjuk manual penggunaan tv. Ini sangat penting dan bermanfaat jika menemukan masalah-masalah pada tv, seperti tv terkunci.

Di dalam buku petunjuk, pasti ada solusi cara membuka tv yang terkunci tanpa remote maupun dengan remot tv. Khusus untuk kamu yang tv remotnya rusak dan tv terkunci, kamu bisa beli remot tv universal agar bisa menginputkan password tv.

Silahkan coba kode remot tv Sharp terkunci, baik tabung, LCD, maupun LED. Coba aja di merk tv Sharp yang kamu punya, entah itu Alexander, Aquos, dan lainnya.

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan channel tv tiba-tiba tidak ada, silahkan lihat cara mencari channel tv yang hilang.

Demikianlah cara membuka tv Sharp yang terkunci tanpa remot dan dengan remot work 100%. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.