Skip to main content

Aplikasi Remot TV Terbaik Untuk Android + Semua Merk TV

Aplikasi Remot TV Terbaik Untuk Android + Semua Merk TV - Setelah kemarin membahas aplikasi remote tv tabung tanpa infrared dan cara menggunakan aplikasi remote tv, hari ini kita masih membahas tentang remote tv dari hp, khususnya membahas aplikasi-aplikasi remote tv apk terbaik untuk android offline dengan wifi tanpa koneksi internet.

Pastinya aplikasi-aplikasi remote tv ini sangat berguna bagi kamu yang remotnya tidak berfungsi karena rusak, hilang atau terselip. Aplikasi remote tv ini bisa menjadi solusi untuk meremot tv Sharp, Polytron, LG, Konka, dan merk tv lainnya.

Aplikasi Remot TV Terbaik Untuk Android + Semua Merk TV


Berikut ini daftar aplikasi remote tv terbaik untuk android.

1. Google Home


Aplikasi Remot TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Remot TV Terbaik Untuk Android

Google Home adalah aplikasi untuk mengontrol perangkat Google Home dan Google Chromecast yang dikembangkan oleh Google Inc, perusahaan teknologi raksasa dunia. 

Google Home dapat menjadi aplikasi pengganti remot tv yang tidak hanya compatible dengan hp android tapi juga Iphone. Ukuran aplikasi Google Home sekitar 61 MB yang support untuk android 6.0 atau versi ke atasnya.

Selain itu, dengan Google Home, kita bisa melakukan streaming atau menonton tv online di smart tv yang terhubung.


2. Android TV Remote Control


Aplikasi Remote TV - Android TV Remote Control
Aplikasi Remote TV - Android TV Remote Control

Android TV Remote Control, sesuai dengan namanya khusus untuk remote tv menggunakan hp android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google LCC ini memiliki navigasi yang sangat mudah. 

Menariknya lagi, dengan Android TV Remote Control Apk, kita bisa mengontrol tv melalui suara, fitur yang jarang ditemukan pada aplikasi remote tv lainnya. Untuk pengaturan volume tv, bisa menggunakan tombol volume di hp android.

Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini support untuk semua hp android, mulai dari android versi 4.0 dengan ukuran yang sangat kecil 6.7 MB.


3. Mi Remote Controller (Xiaomi)


Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android Offline
Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android Offline

Mi Remote Controller adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Xiaomi Inc. yang menjadi aplikasi bawaan hp Xiaomi yang digunakan untuk mengontrol TV, AC, DVD player, proyektor, set top box, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini support untuk perangkat yang memiliki IR Blaster dan juga smart tv yang bisa terkoneksi melalui wifi.

Namun meskipun remot tv Xiaomi, aplikasi Mi Remote Controller ini juga bisa diinstall dan digunakan di hp Samsung, HTC, Huawei, dan lain-lain.

Ukuran aplikasi Mi Remote Controller hanya 34 MB dan support untuk android versi 5.0 ke atas.


4. SURE Universal Smart TV Remote Control


Aplikasi Remot TV Tanpa WiFi
Aplikasi Remot TV Tanpa WiFi

Aplikasi Sure Universal Smart TV Remote Control adalah aplikasi remot tv terbaik dengan banyak fitur yang hampir bisa digunakan semua merk tv.

Dengan aplikasi ini, kita bisa menghubungkan hp android dan tv untuk memutar lagu dan video serta menampilkan foto di hp android ke tv.

Selain mendukung perangkat yang memiliki infrared, juga bisa menggunakan wifi.

Menariknya lagi, aplikasi Sure Remote Control juga mendukung voice control yang memungkinkan kamu untuk mengontrol tv menggunakan suara.

Untuk kamu yang tertarik mendownload aplikasi SURE apk, ukurannya 63 MM dan support untuk android versi 5.0 ke atas.


5. Roku Remote: RoSpikes (WiFi+IR)


Aplikasi Remote TV Apk
Aplikasi Remote TV Apk

Roku Remote adalah aplikasi remot tv terbaik gratis dan sangat mudah digunakan yang mendukung hampir semua merk tv seperti Sharp, Philips, TCL, dan lain sebagainya. Aplikasi ini mendukung wifi untuk smart tv dan juga infrared untuk tv tabung.

Kelebihan aplikasi remot tv ini adalah sangat ringan dengan ukuran aplikasi yang hanya 2.8 MB dan support untuk android versi 4.1 ke atas.

6. AnyMote Universal Remote + Wifi Smart Home Control


AnyMote Universal Remote + Wifi Smart Home Control adalah salah satu aplikasi remot tv yang banyak direkomendasikan karena dilengkapi berbagai fitur yang sangat penting. 

Aplikasi ini support banyak merk smartphone dan juga tv, seperti tv Sharp, LG, Konka, Philips, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan aplikasi remot tv ini, pastikan perangkat kamu mendukung IR Blaster ya.

Aplikasi remot tv universal ini memiliki ukuran yang cukup ringan, hanya 14 MB dan support untuk android versi 4 ke atas.


7. Unified Remote


Aplikasi Remot Laptop Dari Hp Android
Aplikasi Remot Laptop Dari Hp Android

Unified Remote adalah aplikasi remote control untuk mengendalikan laptop/komputer menggunakan smartphone android. Ini cocok untuk kamu yang sering presentasi untuk mengontrol slide presentasi atau pun saat menonton tv di komputer.

Aplikasi Unified Remote cocok support untuk laptop/komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux. Dengan ini, smartphone android kita bisa berubah menjadi mouse dan keyboard untuk mengendalikan laptop.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan berbayar di playstore. Untuk Unified Remote Full, harganya sekitar Rp74.000.



8. Remote Control Untuk TV


Aplikasi Remote Control Untuk TV Android
Aplikasi Remote Control Untuk TV Android

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang remot tv-nya sedang rusak dan tidak berfungsi. Aplikasi ini memiliki fungsi seperti remote tv universal dimana kamu bisa mengendalikan tv menggunakan hp android kamu. Merk-merk tv yang didukung seperti Samsung, LG, Sony, Panasonic, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi remot tv offline ini, hp atau perangkat kamu harus memiliki infrared. Jika tidak, maka kamu bisa menggunakan perangkat infrared eksternal yang banyak tersedia di toko online.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil sehingga cukup ringan, hanya 5.3 MB dan support untuk android versi 4.4 ke atas.


9. Universal TV Remote (Twinone)


Aplikasi Remot TV Universal Untuk Hp Android
Aplikasi Remot TV Universal Untuk Hp Android

Aplikasi remot tv android offline dan gratis selanjutnya adalah Universal TV Remote Twinone. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mendukung banyak merk tv, seperti Samsung, Sharp, Philips, LG, Sony, dan lain-lain.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang menggunakan tv tabung tanpa wifi. Namun untuk menggunakan aplikasi remote tv ini, hp  android harus mendukung fitur infrared (IR).

Untuk kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini, ukurannya sangat ringan dengan hanya 3.4 MB dan support untuk android 4.4 ke atas.


10. Universal TV Remote Zaza Remote


Aplikasi remot tv offline yang terakhir adalah Zaza Remote. Bisa dikatakan aplikasi ini termasuk aplikasi remot tv terbaik untuk hp android. 

Bukan hanya remot tv, tapi juga dapat digunakan untuk remot AC, proyekor, DVD, set top box, dan lain sebagainya. Untuk tv sendiri, aplikasi ini support untuk remote tv tabung berbagai merk.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan hp kamu memiliki infrared. Bagaimana jika hp tidak ada infrared? Setelah cek dan ternyata hp kamu tidak mendukung fitur infrared, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi Zaza Remote dengan membeli perangkat inframerah eksternal.


Jika remot tv tidak berfungsi, silahkan cek dalam penyebab tv tidak merespon remot

Demikianlah aplikasi remot tv terbaik untuk android dan semua merk tv. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.