Skip to main content

Review Tamasia - Amankah Menabung Emas Online Di Tamasia

Review Tamasia - Amankah Menabung Emas Online Di Tamasia - Emas adalah tabungan jangka panjang yang sangat efektif dan stabil karena tidak terdampak inflasi, sehingga sangat tepat untuk mengamankan nilai uang. Jika dulu umumnya masyarakat ekonomi menengah yang menabung emas di Pegadaian, saat ini kaum milenial juga bisa investasi emas dengan mudah dan cepat.

Review Tamasia - Amankah Menabung Emas Online Di Tamasia
Review Tamasia - Amankah Menabung Emas Online Di Tamasia

Saking mudahnya, saat ini kita bisa investasi emas online langsung dari smartphone kita. Bahaya? Amankah? Tergantung tempat investasinya. Tapi tentu saja kita juga harus berhati-hati pasalnya banyak sekali penipuan investasi, termasuk investasi emas online.

Adakah tempat investasi emas online terpercaya? Banyak. 

Apakah banyak yang penipu? Lebih banyak. 

Investasi emas online terpercaya tentu saja di Pegadaian melalui aplikasi tabung emas di Pegadaian Digital. 

Namun hari ini kita akan bahas salah satu aplikasi transaksi beli dan simpan emas aman dan terpercaya selain Pegadaian dengan segala kelebihannya.

Aplikasi Beli Emas Online Tamasia


Tamasia adalah aplikasi beli dan simpan emas online dari PT Tamasia Global Sharia yang beroperasi pada Oktober 2017. 

Salah satu keunggulan beli dan simpan emas di aplikasi Tamasia adalah sangat mudah digunakan. Kita bisa memiliki emas secara online langsung dari hp android dengan nominal yang sangat murah mulai dari Rp10.000.

Sebelum mendaftar di Tamasia, kamu sebaiknya baca-baca dulu, termasuk program referral Tamasia dimana kamu bisa mendapatkan emas gratis.

Amankah Membeli Emas Di Tamasia?


Berikut ini beberapa kelebihan Tamasia juga dari segi keamanan investasi emas online.
  1. Tamasia adalah aplikasi investasi emas syariah pertama di Indonesia dimana emas yang diperjualbelikan 100% didukung oleh emas fisik yang dapat dicetak, bukan emas trading atau paper.
  2. Emas di Tamasia dapat dicetak dan bersertifikat ANTAM selaku peyuplai emas.
  3. Tamasia terdaftar di Kemkominfo sebagai e-commerce.
  4. Dibawah pengawasan BAPPEPTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).
  5. Emas fisik dan tersimpan di ANTAM sehingga bisa dicetak dan dikirim ke alamat pemilik emas.
  6. Customer Service (CS Tamasia) sangat responsif, di Facebook, Email dan WhatsApp. 
  7. Bekerja sama (mitra partnership) terpercaya seperti PT. ANTAM, Dinar Mulia, Pos Indonesia, Paytren, OVO, Jenius, dan lain-lain.
  8. Metode pembayaran bergama mulai dari Bank Transfer, Dompet digital, dan gerai retail.
Dari beberapa poin di atas, menurut saya Tamasia adalah aplikasi investasi emas online yang aman dan terpercaya serta bebas dari penipuan.

Apakah Tamasia diawasi OJK?


Menurut situsnya, Tamasia tidak memerlukan untuk terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena bukan perusahaan investasi yang menghimpun dana dan menjanjikan keuntungan bagi penggunanya. Saat ini Tamasia dibawah pengawasan BAPPEPTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) yang juga membawahi perusahan emas digital terpercaya lainnya.

Tamasia bergerak di bidang transaksi jual beli emas layaknya e-commerce emas, dimana kita juga bisa menyimpan emas untuk investasi jangka panjang serta menjualnya kembali atau pun mencetaknya.

Sebagai aplikasi investasi emas online yang fokus pada emas logam mulia Antam, kita tidak perlu terlalu meragukan Tamasia. Terlebih saat ini sudah lebih dari 100 ribu pengguna yang menggunakan Tamasia tentunya dengan review dan testimoni yang positif.

Selain dari review pengguna, legalitas Tamasia bisa ditemukan di kantor Tamasia yang pada Google Playstore Tamasia APK terletak di PT. Tamasia Global Sharia, Jl. Darmawangsa X No 45 A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan - Indonesia.

Keunggulan Aplikasi Tamasia


Selain kelebihan-kelebihan di atas, berikut ini juga beberapa keunggulan menabung emas di aplikasi Tamasia.
  1. Di Tamasia kita bisa beli emas, simpan emas untuk investasi jangka panjang, jual emas, transfer emas, dan cetak emas, semua prosesnya dari smartphone kita.
  2. Kita bisa menukar uang rupiah menjadi emas mulai dari Rp10.000 saja. 
  3. Biaya admin murah serta gratis biaya simpan.
  4. Terdapat grafik harga jual beli emas online terupdate setiap hari untuk mengetahui pergerakan harga emas.
  5. Wujudkan Impianmu, adalah salah satu fitur menabung emas di Tamasia dimana kita bisa mengatur dan menentukan sendiri nominal gram yang akan disisihkan sehingga kita bisa teratur dan rutin menabung.
  6. Terdapat program referral dimana setiap orang yang mendaftar dengan kode referral, kita akan mendapatkan emas gratis dari Tamasia.
Contoh kode referral saya

X4MYEHK

Mohon gunakan kode referral saya ya, kamu tidak rugi kok, malah untung karena mendapatkan informasi menarik ini.


Tunggu apa lagi? Segera daftar Tamasia dengan kode referral X4MYEHK, #BeliSukaSuka Emas Kamu!

Kekurangan Tamasia


Kita sudah melihat banyak sekali keunggulan aplikasi Tamasia untuk investasi emas online. Saya sudah melakukan perbandingan tabungan emas online dan memilih Tamasia sebagai salah satu yang terbaik.

Kekurangan Tamasia adalah akun akan berada dalam masa tenggang jika tidak melakukan transaksi beli emas dalam waktu 5 bulan berturut-turut. Setelah masa tenggang 5 bulan, pada bulan ke 6 tanpa transaksi akan terdapat biaya dorman 0,01 gram emas.

Tentu itu bukanlah masalah. Karena waktu tersebut cukup lama serta kita bisa melakukan transaksi beli emas hanya dengan Rp10.000, nominal yang sangat kecil untuk investasi emas online modal kecil.

Selain itu, ini juga sebagai motivasi agar kita bisa mewujudkan impian agar memiliki emas sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Yang jelas Tamasia bukan penipu dan kamu bisa menjadi reseller Tamasia untuk mendapatkan emas gratis, fitur yang tidak didapatkan di aplikasi investasi emas online lainnya.

Selain itu, di Tamasia juga tidak terdapat biaya simpan layaknya tempat penitipan emas dan aplikasi lainnya.

Mulai sekarang, saatnya untuk menabung emas online di Tamasia dimana kamu bisa cetak emas bersertifikat Antam dan ambil di kantor Tamasia, kantor POS atau pun langsung terima di rumah.

Demikianlah sedikit review Tamasia, amankah menabung emas di Tamasia secara online. Sejauh yang saya tahu, aplikasi Tamasia sudah terdaftar dan bekerja sama dengan perusahaan besar lainnya dan banyak direkomendasikan sebagai aplikasi terbaik jual, beli, investasi emas online. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.