Skip to main content

Kode Remot TV Sanken + Cara Setting Remot Joker

Kode Remot TV Sanken + Cara Setting Remot Joker - Bagi kamu yang kehilangan remot tv dan membeli remot universal untuk tv Sanken, maka berikut ini beberapa kode remot tv Sanken yang work dan cara setting remot agar berfungsi pada tv. 

Kode Remot TV Sanken
Kode Remot TV Sanken

Sama seperti perusahaan elektronik lainnya seperti Sharp, Polytron, LG, dan merk lainnya, selain tv, Sanken juga merupakan produsen dari produk-produk elektronik dan home appliances terpercaya, seperti AC, mesin cuci, dan lain-lain. Untuk tv Sanken ada yang tabung dan juga LCD/LED dengan merk terbaru seperti Sanken Bazzon, Phantom, dan lain sebagainya. 

Khusus untuk kamu yang bingung cara setting remot tv Sanken dan tidak tahu kode remotnya, silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Kode Remot TV Sanken Tabung


Meskipun saat ini sudah banyak varian tv Sanken dengan teknologi baru seperti LCD/LED, masih banyak juga dari kita yang menggunakan tv Sanken tabung karena kualitasnya yang masih bagus.

Daftar kode remot tv Sanken:

104, 102, 024, 040, 073, 215, 103, 181, 224.

Jadi, kode remot tv Sanken di atas juga dapat digunakan pada tv Sanken LED Phantom, Bazzon dan lain-lain. Silahkan coba sendiri satu per satu sampai herhasil.

Saat membeli remot universal, baiknya beli yang harga sedang, misalnya kisaran Rp45 ribu. Beli yang memiliki lampu indikator dan juga tombol SET (Setting) untuk memudahkan proses setting.

Beberapa merk remot universal yang bagus adalah Joker, Chunghop, Chunshin, dan lain-lain.


Cara Setting Kode Remot TV Sanken


Berikut ini cara setting dan memasukkan kode remot tv Sanken:
  1. Beli remot tv universal yang bisa digunakan untuk semua merk tv, khususnya tv Sanken. Nyalakan tv Sanken Anda.
  2. Pastikan remot berfungsi dengan baik.
  3. Arahkan remot tv ke digital receiver atau tv.
  4. Tekan dan tahan tombol SET + tombol Power.
  5. Setelah lampu indikator menyalah, lepaskan kedua tombol dan masukkan kode remot tv Sanken.
  6. Cara memasukkan kode remot tv Sanken adalah pilih salah satu kode di atas. Misalnya kode 104 maka tekan tombol 1, 0, dan 4 pada remot satu per satu secara berurutan.
  7. Lampu indikator pada remot akan otomatis padam dan seharusnya remot sudah bisa digunakan.
  8. Jika remot tidak berfungsi, silahkan coba kode remot lainnya sampai berhasil. Perhatikan juga cara settingnya tepat.
Jika remot masih belum berfungsi, jangan buru-buru mengganti remot. Mungkin saja kode atau cara settingnya yang salah. Untuk itu, kamu juga bisa mencoba setting otomatis remot universal tv Sanken tanpa kode.

Caranya adalah dengan mengarahkan remot pada receiver/tv Sanken kemudian tekan dan tahan tombol SET. Biarkan lampu indikator menyala beberapa kali. Jika proses sinkronisasi tepat, maka secara otomatis, channel tv akan berpindah.

Untuk kamu yang tidak ingin remot setting remot universal, kamu bisa saja remot original tanpa perlu disetting dan bisa langsung digunakan. Tapi tentu harganya juga cukup mahal jika dibandingkan remot tv universal. Selain itu, mendapatkan remot tv original sepertinya akan sulit karena produksinya tidak sebanyak remot tv universal.

Dengan remot universal yang berhasil dikoneksikan, kita sudah bisa menggunakan remot untuk mengatur volume, berpindah channel tv atau siaran, mengatasi tv Sanken terkunci, dan lain sebagainya.


Demikianlah kode remot tv Sanken tabung, LCD/LED, Bazzon, Phantom, Lumina, dan lain sebagainya serta cara setting remot Joker. Semoga berhasil dan bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.