Skip to main content

Kode Remot TV Samsung Tabung/LCD/LED

Kode Remot TV Samsung Tabung/LCD/LED - Siapa yang tidak kenal dengan Samsung? Brand ternama asal Korea Selatan ini terkenal sebagai produsen smartphone dan laptop canggih di dunia dengan kualitas terjamin dan awet, termasuk Indonesia.

Kode Remot TV Samsung Tabung/LCD/LED
Kode Remot TV Samsung Tabung/LCD/LED

Samsung sebagai perusahaan teknologi dan produsen barang elektronik terus berinovasi, tak terkecuali produk tv-nya. Saat ini, ada beberapa jenis tv Samsung, sebut saja tv Samsung tabung, LCD, dan LED.

Tapi ngomong-ngomong tentang tv, salah satu komponen yang paling penting adalah remot tv. Tanpa remot tv, kita akan sulit dalam memindahkan channel dan mengatur volume tv, apa lagi memprogram tv.

Yups! Menonton tv tanpa remot pastinya mengganggu keasyikan kita. Namun masalah terkait remot tv rusak atau hilang bukan lagi masalah yang besar.

Pasalnya, saat ini banyak sekali remot tv universal yang bisa dibeli dengan harga murah, baik secara offline maupun online di toko online.

Tapi ada satu hal yang diperhatikan, yaitu kode remot tv universal dan cara setting kode remot tv universal khusus untuk tv Samsung.

Kode Remot TV Samsung


Kode remot Joker setiap merk tv itu berbeda. Ada yang sama, namun sering kali kode remot yang kita temukan tidak tepat untuk tv yang kita gunakan.

Jadi, berapa kode remot tv Samsung?

Berikut ini beberapa kode remot tv Samsung tabung, LCD, dan LED.

Kode Remot TV Samsung Tabung


008, 113, 123, 024, 375, 376, 040, 043, 050, 011, 016, 021, 025, 037, 039, 091.

Kode Remot TV Samsung LCD/LED


024, 005.


Cara Memasukan Kode Remot Joker


Pertama, cara melihat kode remot tv Joker adalah melalui buku petunjuk saat membeli remot tv universal merk Joker. Kamu juga bisa melihat kode remot Joker dengan memasukkan tipe remot Joker yang kamu miliki di internet.

Salah satu tips saat membeli remot universal adalah pastikan memiliki tombol SET (Setting) agar memudahkan setting remot tv universal.

Cara setting remot tv Joker untuk tv Samsung:

  1. Nyalakan tv Samsung Anda.
  2. Siapkan remot tv Joker yang baru dibeli dan isi baterai.
  3. Siapkan juga kode remot tv Joker untuk tv Samsung.
  4. Arahkan remot Joker ke receiver/tv Samsung.
  5. Tekan tombol SET dan tahan.
  6. Tekan juga tombol Power.
  7. Setelah lampu indikator menyala, lepas tombol SET dan Power.
  8. Masukkan kode remot tv Samsung. Misalnya kode 123, maka tekan tombol 1, tombol 2 dan tombol 3 satu per satu secara berurutan.
  9. Maka lampu indikator pada remot akan mati.
  10. Silahkan coba remot tv universal pada tv Samsung Anda.
  11. Seharusnya jika kode remot tv benar dan cara settingnya benar, maka remot sudah bisa digunakan. Namun jika tidak, coba kode tv lainnya di atas.

Demikianlah kode remot tv Samsung tabung, LCD, dan LED. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.