Skip to main content

Kode Remot TV Polytron Work 100% Untuk Semua Tipe

Kode Remot TV Polytron Work 100% Untuk Semua Tipe - Siapa yang tidak kenal dengan brand produsen barang-barang elektronik yang satu ini? Ya, bukan hanya tv, Polytron juga memiliki produk elektronik terpercaya lainnya seperti kulkas, AC, mesin cuci, dan lain sebagainya. 

Kode Remot TV Polytron Work 100% Untuk Semua Tipe
Kode Remot TV Polytron Work 100% Untuk Semua Tipe

Namun hari ini kita tidak akan membahas produk-produk dari Polytron. Tapi akan fokus pada kode remot tv Polytron dan cara setting remot tv multi universal agar bisa digunakan di tv Polytron.

Menonton TV Tanpa Remot


Kok bisa tanpa remot? Emangnya remot tv-nya kemana? Biasa, remot tv adalah salah satu benda paling diperebutkan saat lagi di rumah. Karena itu, remot tv rusak atau bahkan hilang adalah hal yang lumrah terjadi.

Bagi kamu yang pernah nonton tv tanpa remot tv, pastinya akan sangat sulit untuk mengganti channel atau mengatur volume. Pastinya kamu tidak mau dong pulang balik ke depan televisi untuk menekan tombol pindah channel dan volume.

Untuk itu, remot tv yang rusak harus diperbaiki atau bahkan diganti dengan remot tv yang baru. Tapi masalahnya, remot tv yang dibeli dipasaran tidak langsung bisa digunakan pada tv Polytron kita.

Kita harus setting remot tv universal tersebut dan memasukkan kode remot tv sesuai dengan merk dan tipenya, dalam hal ini, kode remot tv Polytron.

Sebenarnya kita bisa saja menggunakan remot tv di hp android. Tapi tidak semua android mendukung aplikasi remot tv, terlebih smartphone kita adalah benda yang sangat sering mengikuti ke manapun kita pergi. 

Tidak mungkin juga memberikan smartphone kepada orang yang ingin menonton tv bukan?

Kode Remot TV Polytron


Remot tv yang dibeli bukanlah sembarangan remot. Remot tersebut haruslah remot multi universal untuk tv yang dapat digunakan pada berbagai merk tv dan tipenya.

Beberapa merk remot tv universal yang populer digunakan adalah merk Joker, Chunshin, dan lain-lain.

Saat membeli remot tv Polytron, pastikan untuk membeli yang sesuai jenisnya, yaitu tv tabung, tv LCD, atau tv LED Polytron.

Untuk harga remot tv universal yang ideal adalah sekitar Rp45.000. Setidaknya remot tv universal pada harga tersebut mudah disetting dan tahan lama. Kalau tidak diinjak dan hancur lebur, sebenarnya tidak perlu ganti remot tv lagi. Hha.. hha...


Kode Remot TV Polytron Tabung/LCD/LED


Berikut ini beberapa kode remot tv Polytron tabung/LCD/LED.

544, 147, 529, 017, 024, 043, 053, 120, 150, 151, 152, 214, 253.

Itu bukanlah kode rahasia ya, itu adalah kode remot tv universal untuk tv Polytron. Silahkan coba setiap kode remot tv Polytron di atas. Oh ya, hampir lupa, mungkin kamu belum tahu cara menggunakan kode remot tv universal di atas untuk tv Polytron. Untuk itu, ikuti tutorial berikut ini.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Polytron


Sebenarnya cara mengatur remot tv multi universal ini bisa ditemukan di belakang remot itu sendiri atau di buku petunjuk dalam kemasannya. Tapi mungkin saja kamu kehilangan buku petunjuknya sehingga mencari caranya di internet.

Cara setting kode remot tv Polytron:
  1. Tekan dan tahan tombol SET pada remot tv universal.
  2. Sementara tombol SET masih ditekan, tekan juga tombol Power.
  3. Tunggu sampai lampu indikator pada remot menyala.
  4. Lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  5. Masukkan kode remot tv Polytron di atas. Misalnya 544, pada remot tekan tombol 5, tombol 4, dan tombol 4 lagi, satu per satu secara berurutan.
  6. Pada tahap ini, jika kode remot tv Polytron tepat, maka remot tv universal sudah bisa digunakan layaknya remot bawaan tv Polytron tersebut. Jika belum berfungsi, silahkan coba semua kode remot tv di atas satu per satu.
Jadi, fungsi tombol SET pada remot tv universal di sini adalah untuk menghubungkan antara remot tv dengan receiver atau tv Polytron.

Jika setelah cara di atas tidak berhasil, jangan buru-buru beli remot tv universal baru. Penyebab tv Polytron tidak merespon remot bisa jadi karena kesalahan dalam melakukan settingan atau kode yang tidak tepat.


Demikianlah kode remot tv Polytron work 100% dan cara memasukkan kode remot tv universal. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.