Skip to main content

Kode Remot TV LG Dan Cara Setting Remot Universal

Kode Remot TV LG Dan Cara Setting Remot Universal - Remot tv hilang atau rusak bukan lagi masalah besar. Ini karena kita bisa membeli remot tv universal di pasaran dengan harga murah jika remot bawaan tv tidak berfungsi lagi. Namun, kita tidak bisa menggunakan remot tv universal sebelum disetting terlebih dahulu.

Kode Remot TV LG Dan Cara Setting Remot Universal
Kode Remot TV LG Dan Cara Setting Remot Universal

Ya, meskipun tv pada umumnya bukan lagi barang mewah, tapi tv juga masih menjadi salah satu hiburan populer di Indonesia. Karena itu, kehilangan remot ori bawaan atau rusak, tentu bisa mengganggu kenyamanan saat menonton tv. 

Merk TV LG


LG adalah salah satu produsen barang elektronik terkemuka di Indonesia. Banyak sekali produk dari perusahaan asal Korea Selatan ini yang beredar di pasaran dan memiliki kualitas yang terpercaya. Sebut saja mesin cuci LG, kulkas, dan tak terkecuali tv LG.

Saat ini, selain tv tabung, teknologi LG terus berkembang dengan memiliki berbagai jenis tv, sebut saja tv LG LCD, LED, OLED, dan lain sebagainya.

Kode Remot TV LG


Kembali ke topik, saat kamu membeli remot tv universal, misalnya merk Joker tentu tidak bisa langsung digunakan untuk mengontrol tv LG. Harus dilakukan sinkronisasi terlebih dahulu antara remot tv universal dan tv LG atau receivernya.

Nah, masalahnya, untuk melakukan sinkronisasi ini dibutuhkan kode remot universal. Sebenarnya saat membeli remot tv universal, terdapat buku petunjuk pengaturan dan juga kode remot untuk setiap merk.

Tapi jika kamu datang di sini, maka tentu kamu memiliki tujuan, yaitu untuk mencari kode remot tv LG yang work, atau pun ingin tahu cara memasukkan kode remot tv.

Kode Remot TV LG Tabung

024, 103, 140, 143, 040, 259, 043, 098, 103, 260, 261.

Kode Remot TV LG LCD

024, 140.


Cara Memasukkan Kode Remot TV LG


Berikut ini cara setting remot tv universal agar kompatibel dengan tv LG.
  1. Arahkan remot tv universal ke receiver atau tv LG.
  2. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) dan tombol Power.
  3. Setelah lampu indikator di remot menyala, segera lepaskan kedua tombol yang ditekan.
  4. Pilih dan masukkan salah satu kode remot tv LG di atas. Misalnya kode tv 024, maka setelah langkah di atas, tekan tombol 0, 2, dan 4 secara berurutan satu per satu.

Cara Setting Remot Joker TV LG Tanpa Kode 


Beberapa remot Joker atau remot universal lainnya, kita bisa setting remot tanpa perlu memasukkan kode dengan cara berikut ini.
  1. Arahkan remot ke tv LG.
  2. Tekan tombol SET sampai lampu indikator menyala.
  3. Lepaskan menekan tombol SET dan secara otomatis remot melakukan scan otomatis.
  4. Saat terjadi respon pada televisi, tekan tombol SET sekali lagi.
Intinya, tombol SET ini biasanya akan langsung tersinkronisasi dengan tv jika ditekan dan diarahkan dengan tepat. Tapi tentu ini juga tergantung dari remot tv universal tersebut.

Remot TV LG Lewat HP


Sebenarnya kita juga bisa remot tv LG lewat hp android dengan menggunakan aplikasi remot tv universal yang bisa didownload di Google Playstore.

Tapi tentu ini kurang efisien karena yang menonton tv bisa saja bukan hanya kita. Bayangkan jika di smartphone kita ada hal-hal yang bersifat private, maka ini bisa berbahaya. Juga akan lebih repot jika hp android kita menggunakan password.

Untuk itu, membeli remot tv universal adalah pilihan yang tepat untuk tv LG kamu.


Demikianlah kode remot tv LG dan cara setting remot universal untuk tv LG. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.