Skip to main content

Kode Remot TV Hitachi Dan Cara Setting Remot TV Lengkap

Kode Remot TV Hitachi Dan Cara Setting Remot TV Lengkap - Berapa kode remot tv Hitachi? Beberapa kode remot tv Hitachi yang work digunakan untuk setting remot tv universal adalah 048, 010, 033, dan lain-lain. Selengkapnya, mari kita bahas tentang kode remot tv Hitachi Joker.

Kode Remot TV Hitachi
Kode Remot TV Hitachi

Hitachi adalah salah satu perusahaan elektronik dari Jepang yang juga terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Salah satunya tv Hitachi tabung dan LCD/LED yang masih banyak digunakan sampai sekarang. Tak heran, jika banyak juga yang membutuhkan kode remot tv Hitachi karena remot asli tv sudah rusak atau pun hilang. 

Tak perlu khawatir karena saat ini kita bisa membeli remot tv multi merk yang bisa digunakan di berbagai tv, baik tv China, Jepang maupun Indonesia. Namun untuk bisa menggunakan remot tv multi merk, kita harus setting terlebih dahulu yang dalam prosesnya kita membutuhkan kode remot sesuai dengan merk tv.

Remot TV Universal Joker


Remot tv universal adalah remot tv multi merk yang dapat digunakan pada berbagai merk tv. Khusus untuk tv ya, tidak bisa untuk produk lainnya seperti AC, kipas angin, dan lainnya.

Remot tv Joker adalah salah satu merk remot tv universal yang banyak direkomendasikan. Selain karena harganya yang terjangkau, kualitasnya juga bagus serta mudah disetting. 

Tak terkecuali untuk meremot tv Hitachi Anda yang remot bawaannya sudah hilang atau pun rusak tidak berfungsi lagi. 

Bagi kamu yang remot tvnya tidak berfungsi lagi, tentu kamu akan kesulitan dalam memprogram tv dan menambah siaran tv. Bahkan untuk berpindah dan mencari channel tv serta atur volume tv aja sulit.

Kode Remot TV Hitachi


Hitachi adalah produsen elektronik asal Jepang yang cukup terkenal di zamannya. Hitachi dalam bahasa Jepang bisa diartikan matahari terbit (sunrise). TV Hitachi adalah salah satu dari berbagai produk elektronik lainnya dari Hitachi.

Ngomong-ngomong tentang tv, remot tv adalah benda yang paling rentan rusak atau pun hilang karena sering digunakan. Nah, saat remot tv rusak atau pun hilang, kita bisa membeli remot tv universal Joker sebagai solusi terbaik.

Namun seringkali kita juga bingung karena remot Joker tidak bisa langsung digunakan. Ini karena remot Joker atau pun remot universal lainnya harus disetting terlebih dahulu dengan menggunakan kode remot sesuai dengan merk tv. Hal ini bisa dilihat dari buku petunjuk yang disematkan dalam kemasan saat membeli remot tv universal.

Tapi untuk memudahkan kamu setting remot tv universal, berikut ini kode remot tv khusus Hitachi.

048, 080, 027, 033, 014, 
014, 006, 007, 240, 010,
251, 187, 179, 015, 280.

Cara Memasukkan Kode Remot Universal


Berikut ini cara memasukkan kode remot universal tv Hitachi lengkap.
  1. Beli remot tv universal dengan merk-merk terbaik yang banyak direkomendasikan seperti Joker, Chunghop, Chunshin, dan lain sebagainya.
  2. Isi remot tv universal dengan baterai agar bisa digunakan.
  3. Nyalakan tv Hitachi kamu.
  4. Arahkan remot tv ke receiver tv Hitachi.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) dan tombol Power sampai lampu indikator remot menyala.
  6. Setelah lampu indikator remot mati, masukkan kode remot tv Hitachi di atas.
  7. Cara masukkan kode remot tv Hitachi di atas adalah pilih satu kode remot tv. Misalnya 048, maka tekan tombol 0, 4, dan 8 pada remot tv satu per satu secara berurutan.
  8. Setelah lampu indikator mati, seharusnya remot sudah bisa digunakan. Atau jika lampu indikator remot tidak mau mati, tekan tombol SET untuk mematikan.
Jika remot tidak berfungsi setelah langkah-langkah di atas, silahkan gunakan kode remot tv Hitachi lainnya di atas. Coba sampai berhasil. 

Untuk kamu yang ingin setting remot universal Joker otomatis, bisa ikuti langah di bawah ini.

Cara Setting Remot TV Joker Otomatis


Cara setting remot universal Joker ini tanpa perlu memasukkan kode remot tv. Jadi, lebih simpel, mudah dan cepat.
  1. Nyalakan tv Hitachi Anda. 
  2. Arahkan remot tv ke tv Hitachi atau receiver untuk tv parabola.
  3. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) pada remot Joker.
  4. Tunggu beberapa detik untuk tv dapat merespon remot. Biarkan lampu indikator menyala beberapa kali.
  5. Jika sinkronisasi remot dan tv Hitachi sukses, maka channel tv akan berpindah otomatis dan remot siap digunakan. 
Bagaimana jika tidak ada tombol SET (Setting) di remot tv universal? Jika tombol SET tidak ada, maka gunakan tombol SCAN atau tombol lainnya yang memiliki fungsi yang sama. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat baca buku petunjuk remot.

Terakhir, bagi kamu yang memiliki masalah dengan tv tabung, khususnya tv mati standby, bisa lihat tutorial berikut ini cara mengatasi tv Sharp mati standby

Demikianlah kode remot tv Hitachi dan cara setting remot tv universal dengan kode remot Joker atau pun dengan cara otomatis. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.