Skip to main content

Kode Remot TV Goldstar Tabung

Kode Remot TV Goldstar Tabung - Meskipun terkesan merk tv jadul, tv Goldstar tabung masih banyak digunakan. Ini karena tv Goldstar memang cukup awet dan tidak perlu diganti karena kualitas gambar dan suara masih mendukung. Namun berbeda dengan remot tv Goldstar, mungkin saja remotnya sudah tidak berfungsi atau pun hilang. Ya, benda kecil di samping tv tersebut sangatlah cepat tergantikan, bukan hanya remot tv Goldstar tapi juga hampir semua merk tv.

Kode Remot TV Goldstar Tabung
Kode Remot TV Goldstar Tabung

Entah itu karena sensor remot yang sudah tidak berfungsi, hancur karena diinjak atau pun hilang entah kemana. Hha.. hha... Tapi tak kehabisan akal, pengembang produk elektronik melihat peluang dan membuat remot tv universal yang dapat digunakan untuk mengganti remot tv ori yang hilang atau rusak. 

Tentu fungsi remot universal ini juga sangat berguna bagi kamu yang sering menonton tv. Selain berpindah channel dan atur volume, tanpa remot sulit bagi kita untuk memprogram tv Goldstar, termasuk tidak bisa menyimpan siaran.

Jadi, remot universal adalah remot multi tv yang dapat digunakan pada semua merk tv, bukan hanya Goldstar, tapi juga Sharp, LG, Polytron, Sony, Panasonic, dan lain-lain.

Beberapa merk remot universal berkualitas terbaik dengan harga murah di bawah Rp50.000 yang banyak diminati adalah merk Joker, Chunghop, dan Chunshin.

Kode Remot TV Goldstar


098, 040, 009, 024, 140, 019, 043.


Cara Memasukkan Kode Remot TV Goldstar

  1. Langkah pertama belilah remot tv universal merk yang disebutkan di atas. Pastikan beli yang memiliki tombol set dan lampu indikator warna merah untuk memudahkan proses setting.
  2. Nyalakan tv Goldstar Anda.
  3. Arahkan remot pada receiver digital untuk tv parabola atau tv Goldstar.
  4. Selanjutnya tekan dan tahan tombol SET pada remot tv.
  5. Setelah lampu indikator menyala, masukkan tiga digit angka kode remot tv universal untuk Goldstar di atas. 
  6. Cara masukkan kode misalnya kita menggunakan kode 098, maka tekan angka 0, 9 dan 8 satu per satu secara berurutan.
  7. Lampu indikator akan otomatis mati.
  8. Remot siap digunakan.
Jika setelah langkah di atas remot belum berfungsi, maka silahkan coba kode remot Goldstar lainnya di atas. Selainitu, pastikan cara setting remot tv Joker yang kamu beli tepat.

Sebenarnya beberapa remot tv universal bisa disetting otomatis tanpa perlu memasukkan kode. Caranya cukup arahkan remot ke receiver kemudian tekan dan tahan tombol SET (Setting). Biarkan lampu indikator menyala beberapa kali sampai channel atau siaran pada tv berpindah sendiri sebagai tanda sukses sinkronisasi antara remot Joker dan tv Goldstar.

Mungkin tidak semua remot universal mendukung ini. Tapi sangat banyak remot tv universal yang bisa disetting tanpa perlu menggunakan kode. Biasanya ini dapat dilihat pada tutup remot ataupun buku petunjuk remot sehingga remot universal jenis ini hampir bisa digunakan pada semua merk tv, termasuk tv China.


Demikianlah kode remot tv Goldstar dan cara memasukkan kode remot tv universal. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.