Skip to main content

Kode Remot TV Akira Dan Cara Memasukkan Kode Remot TV

Kode Remot TV Akira Dan Cara Memasukkan Kode Remot TV - Berapa kode remot tv Akira? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan umum bagi kamu yang menggunakan tv Akira dan saat ini sedang ingin melakukan setting remot tv universal. 

kode remot tv Akira + cara memasukkan kode remot tv
Kode remot tv Akira

Remot tv universal adalah remot multi tv yang dapat digunakan di berbagai merk tv, baik merk China, Jepang maupun Indonesia. Remot universal adalah remot yang menjadi solusi terbaik saat remot tv bawaan rusak atau hilang. 

Tentu adalah hal yang merepotkan jika harus nonton tv tanpa remot. Karena itu, sebaiknya kita membeli remot tv universal yang harganya sangat terjangkau, mulai dari harga Rp20.000 agar dapat memprogram tv dan berpindah channel dengan cepat dan mudah. 

Namun berbeda dengan remot tv original yang bisa langsung dipakai, untuk menggunakan remot tv universal, kita harus setting remot terlebih dahulu agar tersinkronisasi. Dalam proses setting tersebut, terdapat 2 jenis metode yang bisa digunakan, yaitu secara manual dengan menggunakan kode remot tv atau secara auto scan.

Kode Remot TV Akira


Akira adalah perusahaan elektronik multinasional yang berpusat kantor di Singapura. Di Indonesia sendiri, Akira berada di bawah PT. Akira Electronics Indonesia. Selain memproduksi barang-barang elektronik seperti tv Akira, perusahaan ini juga menyediakan home appliances lainnya seperti kipas angin, mesin cuci, dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang ingin setting remot tv universal, baik itu merk Joker, Chunghop, Chunshin, dan lain sebagainya, berikut ini kode untuk tv Akira lengkap.

213, 016, 115, 045, 224, 151, 181, 073, 104, 124, 103, 147, 102, 178,


Cara Memasukkan Kode Remot TV


Bagaimana cara memasukkan kode remot tv?

Sebenarnya ada 2 cara menghubungkan remot tv universal dengan tv. Cara yang sering dipakai dan cukup ribet adalah menggunakan kode remot tv berdasarkan merknya. Dan cara yang lain yaitu menggunak auto scan. 

Keduanya akan kita bahas berikut ini.

Cara memasukkan kode remot tv Akira

  1. Beli remot tv universal di toko elektronik dengan merk yang banyak direkomendasikan. Misalnya Joker, Chunghop, Chunshin, dan lain sebagainya.
  2. Beli juga baterai remot tv agar remot bisa digunakan.
  3. Nyalakan tv Akira kamu.
  4. Arahkan sensor remot tv ke receiver/tv Akira.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) dan tombol Power.
  6. Setelah lampu indikator pada remot mati, masukkan kode remot.
  7. Cara masukkan kode remot adalah dengan memilih salah satu kode remot tv Akira di atas. Misalnya kode remot 213, maka cara memasukkannya adalah dengan menekan tombol 2, 1, dan 2 secara berurutan.
  8. Lampu indikator akan padam otomatis. Jika tidak, tekan kembali tombol SET untuk mengaktifkan remot tv.
  9. Sekarang remot tv siap digunakan.
Bagaimana jika remot belum berfungsi?

Silahkan coba satu persatu kode remot tv Akira di atas. Jika masih belum bisa, perhatikan lagi buku petunjuk remot universal yang dibeli. Mungkin saja cara settingnya berbeda.

Untuk itu, tidak ada salahnya menggunakan auto scan antara remot tv dan receiver/tv. Selain lebih mudah dalam proses setting, juga tingkat keberhasilannya lebih tinggi dibandingkan harus memasukkan kode remot.

Cara Setting Remot Universal Otomatis

  1. Siapkan remot tv universal yang telah dibeli. 
  2. Nyalakan tv Akira kamu.
  3. Arahkan remot ke receiver untuk tv parabola atau tv Akira.
  4. Tekan dan tahan tombol SET atau Scan.
  5. Biarkan lampu indikator menyala beberapa kali dan secara otomatis channel akan berpindah jika proses sinkronisasi berhasil. 

Demikianlah kode remot tv Akira dan cara memasukkan kode remot tv universal atau pun setting otomatis. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.