Skip to main content

Kode Remot TV Akari Joker

Kode Remot TV Akari Joker - Bagi kamu yang penggemar tv tabung, tentu tidak akan asing dengan merk tv jadul Akari ini. Meskipun menjadi salah satu merk tv lama di Indonesia, Akari juga masih laris di pasaran. Selain tv tabung Akari, juga ada tv Akari LED, mesin cuci, AC, DVD Player, dan produk elektronik lainnya.

Kode Remot TV Akari Joker
Kode Remot TV Akari Joker

Akari (PT Akari Indonesia) adalah salah satu produsen barang elektronik di Indonesia yang cukup populer. Namun di antara produk tersebut, tv Akari adalah yang paling laris di zamannya.

Tapi hari ini kita tidak akan membahas tentang tv Akari. Melainkan tentang kode remot tv Akari dan cara setting remot Joker agar terkoneksi dengan tv.

Kode Remot TV Akari Joker


Kode remot tv Akari adalah kode remot universal yang digunakan pada saat akan menghubungkan remot dengan tv. Remot universal adalah remot yang dapat digunakan untuk berbagai merk tv, seperti Sharp, Polytron, Panasonic, LG, dan tentu saja tv Akari tabung/LED.

Remot Joker adalah salah satu merk remot universal yang cukup populer di pasaran. Selain harganya yang murah, juga kualitasnya sangat bagus serta mudah dalam disetting.

Berapa kode remot tv Akari?

Kode Remot TV Akari Tabung, LCD/LED

224, 213, 103, 015, 073, 140, 015, 102, 104, 181.

Silahkan coba kode remot tv Akari di atas untuk semua tipe, baik yang old maupun new, seperti Akari Sakura, dan lain-lain, baik tv akari tabung maupun LED.


Cara Setting Kode Remot TV Akari Joker

  1. Berikut ini cara setting dan memasukkan kode remot tv Akari Joker lengkap.
  2. Beli remot tv universal merk Joker yang memiliki tombol SET (Setting).
  3. Pastikan remot berfungsi dengan baik seperti lampu indikator (biasanya berwarna merah) menyala jika tombol remot ditekan.
  4. Arahkan remot tv universal Joker ke digital receiver atau tv Akari.
  5. Tekan dan tahan tombol SET + tombol Power secara bersamaan.
  6. Setelah lampu indikator menyala, masukkan kode tv Akari di atas satu per satu, misalnya 213, maka tekan tombol 2, 1 dan 3 satu per satu secara berurutan.
  7. Setelah lampu padam indikator pada remot padam, maka seharusnya remot tv sudah bisa digunakan.
  8. Jika belum berhasil, silahkan coba kode tv Akari lainnya di atas sesuai dengan merk tv.
Kamu sudah bisa meremot tv Akari seperti remot ori dengan remot universal Joker tersebut. 

Jika kode remot salah, kamu bisa menggunakan kode lainnya yang ditemukan di buku petunjuk saat membeli remot. 

Intinya jangan memvonis remot universal rusak karena tidak berfungsi. Bisa jadi, kode yang digunakan salah atau kamu mengikuti cara setting di atas yang tidak tepat. Untuk itu, ulangi setiap langkah dengan tepat. 

Beberapa remot universal bisa disinkronisasi dengan tv hanya dengan menekan tombol SET pada remot dan mengarahkannya ke receiver/tv dan membiarkan indikator lampu menyala beberapa kali. Tanda sukses remot dan tv telah terhubung adalah saat channel tv tiba-tiba berpindah.


Demikianlah kode remot tv Akari Joker. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.