Skip to main content

Kode Remot TV AIWA + Cara Setting Remot Joker

Kode Remot TV AIWA + Cara Setting Remot Joker - Berapa kode remot tv AIWA? Bagi kamu yang saat ini ingin melakukan setting remot tv universal Joker dan tv AIWA, maka sudah tepat kamu berkunjung ke sini. Hari ini kita akan melihat beberapa kode remot Joker tv AIWA tabung dan juga LCD/LED.

Kode Remot TV AIWA
Kode remot tv AIWA

Saat ini AIWA terus berinovasi dengan televisinya dengan kemunculan berbagai jenis tv seperti LED TV dan Smart TV. Meskipun demikian, tv tabung AIWA juga masih banyak digunakan karena kualitasnya yang awet.

Kode Remot TV AIWA


Kode remot tv AIWA ini adalah kode yang terdiri dari 3 digit angka yang digunakan untuk sinkronisasi remot tv universal dengan tv AIWA. Remot tv universal sendiri yang banyak digunakan saat ini adalah merk Joker.

Berikut ini kode remot tv AIWA tabung, LCD, dan LED.

009, 057, 058, 073, 102, 103, 104, 181, 224.

Meskipun sama-sama merk AIWA, namun jika tipenya berbeda maka kodenya juga bisa saja berbeda. Untuk itu, kita harus coba satu per satu kode remot tv AIWA di atas. Kalau mau yang mudah dan cepat, bisa menggunakan fitur auto scan remot Joker.

Lihat juga salah satu kerusakan pada tv, yaitu tv tidak mau start, lampu indikator berwarna merah menyalah dalam cara mengatasi tv mati standby.

Cara Setting Remot TV Joker AIWA


Berikut ini langkah-langkah setting remot Joker untuk tv AIWA.
  1. Beli remot tv universal merk Joker. Bisa di toko elektronik terdekat di kota Anda atau pun melalui toko online Lazada, Tokopedia, dan lain-lain.
  2. Isi baterai remot Joker Anda agar bisa berfungsi.
  3. Nyalakan tv AIWA Anda.
  4. Arahkan remote control Joker ke arah receiver atau tv AIWA.
  5. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) dan tombol Power.
  6. Setelah lampu indikator berwarna merah pada remot mati, masukkan kode tv AIWA di atas.
  7. Cara masukkan kode remot tv adalah memilih satu kode di atas, misalnya 009. Maka tekan tombol 0, 0, dan 9 pada remot secara berurutan satu per satu.
  8. Setelah lampu indikator remot padam, maka seharusnya remot tv universal Joker sudah bisa digunakan pada tv AIWA tersebut.
Namun jika setelah setting sesuai dengan langkah di atas remot tv Joker tidak berfungsi, maka ulangi langkah di atas menggunakan kode tv AIWA lainnya.

Perhatikan juga, pastikan remot tv Joker yang Anda beli berfungsi dengan baik. Misalnya dari segi sensor remot, baterai, dan lain sebagainya.

Jika cara setting remot tv Joker manual dengan kode tidak berhasil, kita bisa menggunakan cara kedua, yaitu setting remot tv universal otomatis tanpa kode.

Cara Setting Remot TV Universal Joker


Berikut ini adalah cara setting remot tv universal Joker tanpa kode remot.
  1. Nyalakan tv AIWA Anda.
  2. Arahkan remot ke receiver untuk tv parabola atau ke tv AIWA.
  3. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) pada remot tv Joker. Pertahankan posisi remot sampai channel tv berpindah sendiri secara otomatis.
  4. Jika channel tv berpindah sendiri, proses sinkronisasi antara remot Joker dan tv AIWA sukses.
Cara setting otomatis remot tv universal tanpa memasukkan kode di atas juga bisa diterapkan pada merk tv lainnya. Kecuali untuk setting remot tv Joker dengan kode, maka dari pada asalan memasukkan kode, sebaiknya cari referensi tentang kode remot tv sesuai merk tv. Karena bahkan untuk merk tv yang sama pun, kode remot Joker juga bisa berbeda.


Demikianlah kode remot tv AIWA dan cara setting remot tv universal Joker dengan kode dan tanpa kode. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.