Skip to main content

Keuntungan Dan Kekurangan Menabung Emas Di Tamasia

Keuntungan Dan Kekurangan Menabung Emas Di Tamasia - Saat mengenal investasi emas online, saya bingung dengan 2 pilihan, yaitu Tamasia atau Pegadaian. Setelah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Tamasia vs Pegadaian, untuk investasi emas online saya memilih Tamasia. 

Keuntungan Dan Kekurangan Menabung Emas Di Tamasia
Keuntungan Dan Kekurangan Menabung Emas Di Tamasia

Salah satu kekurangan Pegadaian yaitu kita harus mengunjungi Kantor Pegadaian setelah investasi emas melalui Pegadaian Digital. Tentu ini menjadi kendala bagi mereka yang jauh dari Kantor Pegadaian sehingga Tamasia menjadi pilihan yang tepat untuk menabung emas online yang lebih praktis, dan 100% bisa dilakukan dari smartphone. 

Keuntungan Menabung Emas Di Tamasia


Berikut ini keuntungan menabung dan investasi emas di Tamasia.

1. Aman Dari Penipuan

Jika dilihat dari review Tamasia yang positif serta banyak direkomendasikan sebagai tempat investasi emas online terpercaya, maka menurut saya Tamasia aman.

Dengan menggunakan Tamasia, kita juga bisa transaksi jual, beli, dan simpan emas tanpa takut tertipu karena Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti dan juga 100% didukung oleh emas Logam Mulia Antam bersertifikat yang dapat dicetak dan dikirim ke alamat pengguna. 

Selain itu, aplikasi Tamasia juga telah terdaftar di situs Kemkominfo. Sementara di OJK sendiri, menurut situs Tamasia mereka tidak memerlukan terdaftar di OJK karena aplikasi Tamasia berupa aplikasi jual beli emas, bukan aplikasi investasi yang menghimpun dana nasabah (silahkan baca di situs https://www.tamasia.co.id/faq).

2. Aplikasi Mudah Digunakan (User Friendly)

Aplikasi Tamasia adalah aplikasi dari PT Tamasia Global Sharia yang bisa didownload di Playstore atau Appstore dibuat dengan sangat user friendly.

Ya, salah satu kelebihan dari aplikasi Tamasia adalah sangat mudah digunakan dengan tampilan aplikasi yang sederhana dan bisa dikatakan "to the point", beli emas, jual emas, transfer emas dan cetak emas.

Jika ada kesulitan, kamu tidak perlu khawatir juga karena customer service Tamasia sangat responsif yang bisa dihubungi melalui Facebook, WhatsApp, dan Email.

3. Praktis, 100% Bisa Menggunakan Smartphone

Dengan menggunakan Tamasia, kita benar-benar bisa mendapatkan emas hanya dengan menggunakan smartphone. Mulailah membeli dan menabung emas sampai bisa dicetak.

Atau pun kalau kamu tidak mau terbebani dengan biaya cetak dan pengiriman, kamu juga bisa mencairkan emas di Tamasia dengan cara menjual atau mentransfer emas.

Tentu ini berbeda dengan beberapa aplikasi investasi emas online lainnya dimana kita tidak bisa mencetak emas secara fisik.

4. Dapat Emas Gratis Melalui Sistem Reseller Tamasia

Salah satu yang menarik dari Tamasia adalah program reseller Tamasia. Setiap pengguna aplikasi Tamasia dapat mendapatkan emas secara gratis dengan merekomendasikan aplikasi Tamasia ke teman di media sosial agar mendaftar menggunakan kode referral kita.

Dari pertimbangan aman di atas, tentu kita tidak perlu terlalu khawatir untuk merekomendasikan aplikasi investasi emas online yang satu ini.

5. Investasi Emas Online Modal Kecil

Di Tamasia, tidak perlu modal besar untuk investasi emas. Mulai dari Rp10.000, kita sudah bisa investasi emas online. Setiap nominal rupiah yang di-top up di Tamasia akan otomatis dikonversikan ke berat gram emas.

Tentu ini adalah salah satu kelebihannya sehingga setiap orang bisa investasi emas tidak peduli karir dan pekerjaan.

Tapi yang perlu diperhatikan juga bahwa investasi emas adalah investasi yang bersifat jangka panjang, sehingga mencicil emas dengan nominal kecil juga harus diperhitungkan secara matang.

6. Grafik Harga Emas Terupdate

Kelebihan aplikasi Tamasia
Kelebihan aplikasi Tamasia

Kelebihan aplikasi Tamasia juga adalah terdapat grafik harga emas terupdate. Tentu ini sangat penting saat kita ingin membeli dan menjual emas untuk mengetahui keuntungan yang diperoleh. Selain itu, kita juga bisa melakukan perbandingan harga emas di tempat lain.

Kekurangan Tamasia


Sejauh yang saya ketahui, saya belum menemukan kekurangan Tamasia, baik dari segi aplikasi maupun investasi emasnya. Kamu bisa baca-baca sendiri review pengguna melalui aplikasi Tamasia di Google Playstore. 

Untuk masalah harga jual beli emas, silahkan bandingkan juga harga emas di Pegadaian atau di tempat lainnya dengan emas di Tamasia.

Karena itulah, saya menjadikan Tamasia sebagai salah satu tempat investasi emas online saat ini.

Untuk itu, tunggu apa lagi? Segera download dan daftar Tamasia untuk mulai investasi emas online aman dan terpercaya.


Demikianlah keuntungan menabung emas di Tamasia. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.