Skip to main content

Negara Dengan Penduduk Terbanyak Di Dunia

Negara Dengan Penduduk Terbanyak Di Dunia - Setiap tahunnya, pertambahan jumlah penduduk terus meningkat. Saat ini, sekitar 7,8 milyar manusia mendiami planet bumi yang tersebar di lebih dari 195 negara di dunia. 5 negara dengan penduduk terpadat di dunia saat ini masih ditempati oleh China, India, Amerika Serikat, Indonesia, dan Pakistan.

Negara Dengan Penduduk Terbanyak Di Dunia
Negara Dengan Penduduk Terbanyak Di Dunia

Negara-negara dengan penduduk terbanyak di dunia menerapkan berbagai kebijakan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk. China menerapkan kebijakan satu anak. Sementara Indonesia menerapkan program Keluarga Berencana (KB).

Daftar Negara Dengan Penduduk Terbanyak Di Dunia


Berikut ini negara-negara dengan penduduk terbanyak di dunia:

1. China


Jumlah penduduk China 2020 mencapai 1,4 milyar jiwa atau sekitar 18,4% dari jumlah penduduk dunia. Beberapa tahun terakhir sampai tahun 2020 ini, China menjadi negara dengan penduduk terbanyak di dunia.

Jumlah Penduduk : 1.405.130.000
Wilayah : Asia Timur

2. India


India menjadi negara dengan penduduk terbanyak kedua di dunia setelah China.
Jumlah penduduk India saat ini sekitar 1,3 miliar jiwa.

Dengan melihat pertumbuhan penduduk India, diperkirakan beberapa tahun mendatang, India akan menjadi negara nomor 1 dengan penduduk terpadat di dunia.

Jumlah Penduduk : 1.364.530.000
Wilayah : Asia Selatan

3. Amerika Serikat


Amerika Serikat menjadi negara dengan penduduk terbanyak di benua Amerika dan urutan ketiga di dunia. Jumlah penduduk negara terkuat di dunia ini sekitar 334 juta jiwa penduduk.

Jumlah Penduduk : 334.001.000
Wilayah : Amerika Utara

4. Indonesia


Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia juga masuk daftar negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Pada tahun 2019, jumlah penduduk Indonesia diperkirakan sekitar 268 juta jiwa penduduk.

Saat ini, jumlah penduduk Indonesia 2020 mencapai 274 juta jiwa dan menempati urutan keempat terbanyak di dunia.

Jumlah Penduduk : 274 juta jiwa
Wilayah : Asia Tenggara

5. Pakistan


Pakistan saat ini menjadi negara dengan penduduk terbanyak di dunia diurutan kelima dengan jumlah penduduk sekitar 220 juta jiwa. Dengan penduduk tersebut, Pakistan termasuk salah satu negara terpadat di dunia dan memiliki penduduk muslim terbanyak di dunia setelah Indonesia.

Jumlah Penduduk : 220.794.000
Wilayah : Asia Selatan

6. Brasil


Brasil termasuk dalam daftar negara dengan penduduk terbanyak di dunia dengan jumlah penduduk sekitar 213 juta jiwa. Brasil menjadi negara dengan penduduk terbanyak di Amerika Selatan dan kedua di benua Amerika.

Jumlah Penduduk : 213.594.000
Wilayah : Amerika Selatan

7. Nigeria


Nigeria menjadi negara dengan penduduk terbanyak di Afrika dan berada di urutan ketujuh di dunia.

Jumlah Penduduk : 193 juta jiwa
Wilayah : Benua Afrika

8. Bangladesh


India, Pakistan dan Bangladesh pada awalnya adalah satu kesatuan di bawah Inggris. Sejarah panjang dan konflik di antara ketiga negara ini tidak terpisahkan.

Saat ini, Bangladesh termasuk negara dengan penduduk terpadat di dunia dengan jumlah penduduk sekitar 169 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 169 juta jiwa
Wilayah : Asia Selatan

9. Rusia


Rusia adalah negara terluas di dunia dan masuk dalam daftar negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Jumlah penduduk Rusia diperkirakan sekitar 146 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 146 juta jiwa
Wilayah : Benua Asia dan Eropa

10. Meksiko


Terletak di benua Amerika, Meksiko juga masuk dalam daftar negara terpadat di dunia dengan jumlah penduduk sekitar 126, 5 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 126,5 juta
Wilayah : Amerika

11. Jepang


Jepang, salah satu negara dengan perekonomian terkuat di dunia juga masuk dalam daftar negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Jumlah penduduk Jepang sekitar 126,4 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 126,4 juta jiwa
Wilayah : Asia Timur

12. Filipina


Filipina menjadi negara dengan penduduk terbanyak di dunia kedua setelah Indonesia di Asia Tenggara. Jumlah penduduk Filipina sekitar 111 juta jiwa penduduk.

Jumlah Penduduk : 111 juta jiwa
Wilayah : Asia Tenggara

13. Mesir


Mesir adalah negara pertama di dunia yang mengakui kedaulatan Indonesia pada 17 Agustus 1945 dan termasuk negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia diurutan ke-13. Saat ini, jumlah penduduk Mesir sekitar 100 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 100 juta jiwa
Wilayah : Afrika

14. Etiopia


Republik Demokratik Federal Etiopia atau Etiopia adalah salah satu negara dengan penduduk terbanyak di benua Afrika. Negara tertua di dunia dan tempat peradaban terawal di dunia ini berpenduduk sekitar 94 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 94 juta
Wilayah : Afrika

15. Vietnam


Vietnam berada di posisi ke-15 sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Jumlah penduduk Vietnam sekitar 93,7 juta jiwa.

Jumlah Penduduk : 93,7 juta jiwa
Wilayah : Asia Tenggara

Lihat juga Daftar Negara Terluas Di Dunia

Demikianlah daftar negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.