Skip to main content

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kucing

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kucing - Kegunaan dan khasiat minyak zaitun (olive oil) sudah terbukti bahkan sejak zaman Romawi Kuno. Segudang manfaat minyak zaitun banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Tapi ternyata, minyak zaitun juga memiliki manfaat untuk kucing.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kucing
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kucing

Minyak zaitun berasal dari hasil ekstrak buah zaitun (Olea Europaea), pohon tradisional dari Basin, Mediterania. Minyak zaitun mengandung berbagai macam jenis nutrisi yang baik untuk kulit, kaya antioksidan dan dapat mencegah penuaan dini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kucing dan Khasiatnya


Pada kucing, minyak zaitun memiliki beberapa khasiat seperti berikut ini.
  1. Mencegah hairball

  2. Hairball adalah bola kuku yang dapat menyumbat saluran pencernaan pada kucing. Hal ini bisa terjadi pada kucing yang suka menjilat-jilat bulunya sendiri. Jika hairball tidak mampu melalui saluran pembuangan, maka kucing akan memuntahkannya.

    Minyak zaitun dipercaya dapat mengatasi hairball pada kucing. Cara penggunaannya cukup ambil satu sendok minyak zaitun dan campurkan ke dalam makanan kucing.

  3. Bulu kucing lebih sehat

  4. Khasiat minyak zaitun untuk kucing juga dapat membuat rambut lebih bersinar dan sehat. Melegakan tenggorokan pada kucing Salah satu penyebab kucing malas makan adalah karena masalah pada tenggorokan. Kegunaan minyak zaitun pada kucing juga dapat melegakan tenggorokan sehingga menambah nafsu makan kucing.

  5. Meningkatkan metabolisme kucing

  6. Salah satu penyakit yang sering menyerang kucing adalah masalah pada saluran perncernaan yang membuat kucing sembelit.
    Minyak zaitun dapat meningkatkan metabolisme kucing sehingga pencernaan lebih lancar dan nafsu makan kucing tidak terganggu.

  7. Mengatasi sembelit pada kucing

  8. Minyak zaitun memiliki kandungan anti inflamasi dan aktioksidan yang bisa mengurangi pembengkakan dan peradangan melalui pengobatan eksternal.

  9. Mengobati jamur

  10. Minyak zaitun juga dapat mengobat jamur pada kucing. Cukup oleskan pada kulit yang terkena jamur dan ulangi hingga sembuh.
Itulah beberapa kegunaan minyak zaitun untuk kucing. Selain minyak zaitun, vitamin kucing alami yang memiliki banyak manfaat adalah minyak ikan dan minyak kelapa untuk kucing lebih sehat.

Perhatikan bahwa selalu ada efek samping untuk sesuatu yang berlebihan. Karena itu, sebaiknya gunakan produk perawatan kucing sesuai dengan anjuran dokter hewan.

Untuk kamu yang punya kucing peliharaan tapi jauh dari dokter hewan atau dinas peternakan kabupaten, bisa mencari tips-tips merawat kucing di Google.

Saat ini, banyak produk yang bisa membantu dalam merawat kucing. Seperti kucing tidak mau makan saat ini ada banyak produk yang bisa menjadi penambah nafsu makan kucing.

Ternyata, selain anjing, beberapa hewan lainnya juga dapat menularkan rabies. Termasuk kucing, kera, dan lain sebagainya.

Lihat di ciri-ciri anjing rabies

Demikianlah khasiat, kegunaan, dan manfaat minyak zaitun untuk kucing. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.