Skip to main content

Contoh Skripsi CSR (Corporate Social Responsibility) 2020

Contoh Skripsi CSR (Corporate Social Responsibility) 2020 - Setelah kemarin membahas tentang contoh skripsi Teknik Informatika Lengkap, hari ini kita akan membahas tentang contoh judul skripsi CSR. Bagi mahasiswa akhir program studi Akuntansi dan Ilmu Komunikasi, salah satu contoh skripsi yang banyak dikerjakan adalah tentang CSR dengan studi kasus perusahaan.

Contoh Skripsi CSR (Corporate Social Responsibility) 2020
Contoh Skripsi CSR (Corporate Social Responsibility) 2020

Namun sebelum masuk ke contoh skripsi, kita kenalan dulu dengan apa itu CSR, manfaat dan tujuan CSR.

Apa Itu CSR?


Pengertian CSR adalah singkatan dari Corporate Social Responsibility yang merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap berbagai pihak yang terlibat maupun terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung karena aktivitas perusahaan tersebut. Karena itu, adalah suatu kewajiban perusahaan untuk bertanggungjawab bukan hanya pada konsumen, karyawan ataupun pemegang sahamnya, tapi juga kepada lingkungan sekitar tempat perusahaan itu berdiri.

Seperti yang kita ketahui, banyak contoh perusahaan yang berdiri di suatu wilayah secara simultan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan di wilayah tersebut, baik secara ekonomi maupun sosial.

Bagi perusahaan sendiri, manfaat corporate social responsibility (CSR) tentu sangat banyak, seperti meningkatkan brand awareness, memperkuat citra perusahaan, mendapatkan feedback positif dari masyarakat, dan lain sebagainya.

CSR sangat penting dalam pertumbuhan sebuah perusahaan karena memang perusahaan harus mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

Contoh Skripsi CSR (Corporate Social Responsibility) 2020


Setelah tahu tentang apa itu CSR serta tujuan dan manfaatnya, mungkin kamu juga sudah punya bayangan tentang skripsi yang ingin kamu angkat nantinya.

Secara umum, skripsi tentang SCR tidak jauh dari analisis, pengaruh, implementasi program CSR terhadap sebuah perusahaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contoh judul skripsi kualitatif dan kuantitatif CSR lengkap.
  1. Perencanaan Program Komunikasi Untuk Program CSR
  2. Media Relations Dan Corporate Social Responsibility (CSR)
  3. Aktivitas Public Relations PT. Angkasa Pura I Sultan. Hasanuddin Makassar Dalam Meningkatkan Citra. Perusahaan Melalui Program CSR
  4. Pengungkapan Corporate Social
  5. Efektivitas Pelaksanaan Corporate Social Responsibility Kepada Perusahaan BUMN
  6. Analisis Perspektif Stakeholder Terhadap Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Perusahaan
  7. Analisis Manfaat Program Corporate Social Responsibility (CSR)
  8. Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Agresivitas Pajak
  9. Hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Keterikatan Karyawan Pada Perusahaan
  10. Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Bank
  11. Responsibility (CSR) Pada Bank Syariah Di Indonesia
  12. Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Pada Perusahaan Industri Rokok
  13. Program Corporate Social Responsibility (CSR) Dan Citra Perusahaan
  14. Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Perusahaan
  15. Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclousure Terhadap Manajemen Laba Dengan Kinerja Lingkungan Sebagai Variabel Moderating
  16. Pengaruh Elemen Corporate Social Responsibility Terhadap Rentabilitas (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
Untuk studi kasusnya, kamu bisa pilih perusahaan swasta atau pun BUMN, seperti PT. yang ada di tempatmu. Selain itu, skripsi sebelumnya juga banyak yang memilih bank sebagai studi kasusnya.

Dan yang tidak kalah populer adalah studi kasus CSR pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selain untuk mahasiswa Akuntansi, judul skripsi CSR di atas juga bisa untuk Ilmu Komunikasi.

Silahkan baca-baca skripsi, jurnal, makalah, dan artikel-artikel CSR dan segera ajukan proposal skripsi CSR, jangan tunda, karewa waktu Anda terbatas.

Bagi kamu yang belum menentukan jenis penelitian yang ingin kamu lakukan untuk skripsi, bisa baca dulu perbedaan penelitian kualitatif dan kuantitatif.

Demikianlah contoh skripsi CSR (Corporate Social Responsibility) 2020 lengkap. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.