Skip to main content

Cara Menambahkan Admin Fanspage Facebook Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menambahkan Admin Fanspage Facebook Dengan Cepat dan Mudah - Bagi internet marketing, grup Facebook dan halaman Facebook tentu menjadi tempat promosi produk yang sangat penting. Berbicara tentang halaman Facebook yang merupakan media dalam membuat iklan fb ads, ada kalanya kita harus mengganti admin atau menambahkan admin di fanspage fb kita.

Tujuan menambahkan admin di fanspage Facebook adalah agar kita bisa dibantu dalam manage fanspage dan iklan yang kita promosikan. Nah, pertanyaan yang muncul ialah, bagaimana menambahkan admin fanspage Facebook kita?

Cara Menambahkan Admin Fanspage Facebook Dengan Cepat dan Mudah


Berikut ini 2 cara menambahkan admin fanspage Facebook dengan cepat dan mudah di smartphone atau di laptop.
  1. Pertama, buka login Facebook dengan menggunakan Facebook web (web.facebook.com).
  2. Kedua, buka halaman Facebook yang adminnya ingin ditambahkan atau ganti.
  3. Ketiga, masuk ke Settings (Pengaturan) kemudian klik Page Roles (Peran Halaman)
  4. Cara Menambahkan Admin Fanspage Facebook Dengan Cepat dan Mudah
    Cara Menambahkan Admin Fanspage Facebook Dengan Cepat dan Mudah
  5. Keempat, pada bagian Assign a new Page role, masukkan nama admin baru pada kotak yang tersedia.
  6. Cara menambahkan admin halaman Facebook
    Cara menambahkan admin halaman Facebook
  7. Kelimat, pilih admin untuk menambahkan admin baru kemudian klik Add (Tambahkan)
  8. Terakhir, akan muncul kotak pop up kemudian masukkan password Facebook kamu untuk konfirmasi penambahan admin baru pada Facebook.
Jika kamu dalam rangka menjual halaman Facebook, kamu bisa menghapus keterkaitan akun Facebook kamu dengan fp yang telah kamu jual.

Jika kamu membeli fanspage Facebook, kamu juga sebaiknya hapus akun admin lama pada bagian bawah dengan klik Edit di samping akun Facebook pengelola. Tujuannya adalah untuk mengamankan akun fanspage Fb yang baru dibeli agar tidak dihack kembali oleh yang punya.

Cara pintas mengubah admin fanspage fb


Jika cara di atas terlalu ribet, berikut ini cara pintas mengubah dan menambahkan admin fanspage Facebook.

1. Buka halaman Facebook anda. Misalnya

https://web.facebook.com/bloganaktoraja/

2. Pada bagian URL address fp, tambahkan berikut ini link berikut ini.

/settings/?tab=admin_roles&ref=page_edit

3. Jadi URL yang akan diakses adalah gabungan dari 2 link di atas, yaitu

https://web.facebook.com/bloganaktoraja/settings/?tab=admin_roles&ref=page_edit

Jenis-jenis Pengelola Fanspage Facebook


Jadi, dalam satu akun fanspage Facebook, dapat dikelola oleh berbagai teman Facebook. Ada beberapa jenis pengelola fanspage Facebook yang juga menunjukkan tingkat akses terhadap akun fanspage.

Berikut ini tingkatan pengelola fanspage Facebook.

Admin Fanspage


Can manage all aspects of the Page. They can publish and send Messenger messages as the Page, respond to and delete comments on the Page, post from Instagram to Facebook, create ads, see who created a post or comment, view insights and assign Page roles. If an Instagram account is connected to the Page, they can respond to and delete comments, send Direct messages, sync business contact info and create ads.

Jadi, admin dapat mengelola semua aspek yang terkait dengan fanspage. Jika kamu menambahkan seseorang menjadi admin pada fanspage, itu artinya kamu mengijinkan mereka untuk
  • Menambahkan admin di Facebook
  • Mengganti nama halaman Facebook
  • Menghapus halaman Facebook
  • Bahkan juga bisa mengklaim halaman Facebook dan menghapus akun admin dan pengelola lainnya.
Jadi, pastikan orang yang kamu pilih sebagai admin fanspage adalah orang yang bisa dipercaya. Kesimpulannya, cara jadi admin di Fb adalah dengan diundang oleh admin lainnya.

Editor Fanspage


Can publish content and send Messenger messages as the Page, respond to and delete comments on the Page, create ads, see who created a post or comment, post from Instagram to Facebook and view insights. If an Instagram account is connected to the Page, they can respond to and delete comments, send Direct messages, sync business contact info and create ads.

Jadi, editor fanspage dapat menerbitkan konten dan mengirim pesan Messenger sebagai halaman Facebook, merespon dan menghapus komentar di fanspage. Termasuk membuat iklan fb ads dan dapat memposting dari Instagram ke Facebook yang telah terkoneksi.

Moderator Fanspage


Can send Messenger messages as the Page, respond to and delete comments on the Page, create ads, see who created a post or comment and view insights. If an Instagram account is connected to the Page, they can respond to Instagram comments, send Direct messages and create ads.

Moderator halaman Facebook juga dapat mengirim pesan sebagai fanspage. Jika dibandingkan dengan editor, moderator tidak bisa menerbitkan konten sebagai halaman Facebook.

Advertiser Fanspage Facebook


Can create ads, see who created a post or comment and view insights. If an Instagram account is connected to the Page, they can create ads

Sesuai dengan namanya, jenis pengelola halaman Facebook ini khusus berkaitan dengan periklanan dimana mereka bisa membuat iklan, melihat orang yang membuat post atau komentar dan melihat wawasan.

Analyst Fanspage


Jenis pengelola halaman Facebook yang terakhir adalah berkaitan dengan kegiatan analisis iklan.

Bagi kamu yang punya fanspage Facebook namun belum punya banyak likes, kamu bisa invite teman untuk menambah teman di fanspage.

Ada pertanyaan lain tentang cara mengetahui admin fanpage Facebook. Sejauh ini, saya tidak tahu cara mengetahui pemilik suatu fanspage. Biasanya kalau fanspagenya masih aktif, bisa langsung dichat jika ingin mengadakan kerjasama.

Facebook adalah media promosi iklan yang paling populer saat ini. Meskipun sulit untuk mendapatkan konversi, tapi kita tetap bisa membuat iklan setertarget mungkin.

Selengkapnya di cara mencari teman tertarget di Facebook

Demikianlah cara menambahkan admin fanspage Facebook dengan cepat dan mudah, bisa melalui cara pintas. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.