Skip to main content

Cara Agar Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19 - Lawan Virus Corona

Cara Agar Tetap Produktif Saat Pandemi - Covid-19 singkatan dari Corona Virus Disease 2019 adalah nama virus yang menjadi pandemi yang awalnya ditemukan di Wuhan, China, akhir 2019 lalu. Covid-19 disebabkan oleh virus SARS-CoV2 atau 2019-nCoV (Novel Coronavirus) yang menyerang sistem pernapasan.

Cara Agar Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19
Cara Agar Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19

Penularan virus Corona yang sangat cepat membuat WHO dan Pemerintah di berbagai negara mengambil tindakan cepat untuk menangani Covid-19.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah membatasi pergerakan dengan menerapkan lockdown oleh beberapa negara di dunia. Di Indonesia, PSBB menjadi pilihan tepat oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Untuk mendukung physical distancing, kampanye WFH (Work From Home) pun terus digaungkan. Masalahnya adalah banyak yang belum siap untuk ini. Terlebih budaya Indonesia yang lebih suka hidup berkelompok. hha hha

Tapi apapun alasannya, kita harus bergerak. Setidaknya untuk yang memungkinkan saja. Mungkin ini tidak akan bermanfaat untuk semua bidang pekerjaan, tapi saya yakin akan bermanfaat bagi beberapa orang, termasuk pelajar, mahasiswa, karyawan yang kerja dari rumah, ibu rumah tangga, dan siapapun yang mau bergerak.

Tidak ada alasan untuk tidak produktif di tengah pandemi Covid-19.

Produktif adalah melakukan sesuatu untuk hasil yang maksimal dalam waktu yang minimal. Bekerja bukan berarti produktif ya. Tapi setidaknya itu adalah langkah awal dan percayalah usahamu tidak akan sia-sia.

Untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19, kita yang bekerja atau sekolah dari rumah harus berusaha melakukan sesuatu yang berguna. Salah satunya menggunakan media yang menunjang pekerjaan dan pembelajaran online.

Pergunakan waktu yang ada untuk belajar ilmu dan keterampilan baru seperti belajar bahasa, internet marketing, musik, membaca buku yang bermanfaat dan lain-lain.

Share informasi positif dan bermanfaat, khususnya terkait virus Corona agar semua waspada dan sebisa mungkin hindari keramaian dengan tetap di rumah.

Informasi Covid-19


Informasi Covid-19
Informasi Covid-19

Situs Pemerintah Indonesia terkait informasi Covid https://www.covid19.go.id/

Situs Kesehatan Dunia WHO https://www.who.int/COVID-19

Situs Kementerian Kesehatan https://covid19.kemkes.go.id

Chatbot WhatsApp Kemenkominfo 0811 333 99 000

U-report Indonesia dengan WA 08119014567, akun chatbot yang merangkum informasi virus Corona terkait cara mencegah penularan covid-19 dan jumlah kasus dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Fight against Covid-19, mari bertarung melawan Covid-19. Share informasi bermanfaat agar orang-orang aware tentang penularan virus Corona yang begitu cepat.

Be safe from coronavirus infection
Be smart & inform yourself about it
Be kind & support one another

Lihat juga Gejala Covid-19

Tetap produktif, pelajari ilmu baru, kerja dari rumah untuk yang memungkinkan, belajar dan beribadah di rumah, dan ikuti protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh WHO dan Pemerintah. Stay at home, di rumah aja!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.